Kamis 08 Oktober 2020, 18:47 WIB

Gedung Kementerian ESDM Dirusak Pendemo, tidak Ada Korban

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Gedung Kementerian ESDM Dirusak Pendemo, tidak Ada Korban

ANTARA/FB Anggoro
.

 

GEDUNG Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, menjadi sasaran amukan demo yang menolak Omnibus Law, pada Kamis (8/10). Beberapa pendemo masuk ke area kompleks Kementerian ESDM dan merusak gedung.

"Sebagian massa masuk merusak fasilitas gedung, terutama kaca. Beberapa mobil yang diparkir juga dirusak," ungkap Kepala Biro (Kabiro) Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi.

Agung menuturkan, akibat kejadian tersebut para pegawai Kementerian ESDM dipulangkan untuk alasan keamanan. "Dengan melihat situasi dan kondisi itu, Pak Sekjen (Ego Syahrial) menyuruh pegawai untuk pulang sejak pukul 15.00 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban," jelas Agung.

Gelombang unjuk rasa terjadi di beberapa titik di Jakarta. Kepolisian memutuskan untuk menembakkan gas air mata dan menyemprotkan air menggunakan water canon akibat massa memaksa masuk dari Simpang Harmoni untuk berkumpul dengan aksi lain di titik Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Kembali saya ingatkan anda sudah tidak tertib dan anarkis. Apabila masih anarkis, saya akan mengambil tindakan tegas, persiapan tembak," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto. (OL-14)

Baca Juga

MI/Ramdani

Jelang Maulid Nabi, 147 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 13:49 WIB
Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 49,48% menuju arah timur, 28,38% ke barat, dan...
MI/Bary Fathahilah

Ada Aksi Unjuk Rasa, Trans-Jakarta Alihkan Rute

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 12:14 WIB
Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada...
ANTARA/Galih Pradipta

20 Ribu Personel Diturunkan untuk Amankan Demo UU Ciptaker

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 09:55 WIB
Ribuan personel akan berjaga di tiga titik demo. Yakni, Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat; Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat; dan Istana Merdeka,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya