Kamis 08 Oktober 2020, 16:05 WIB

Satgas Bencana Nasional BUMN DKI Sumbang 45 Ribu Masker ke Pemprov

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Satgas Bencana Nasional BUMN DKI Sumbang 45 Ribu Masker ke Pemprov

dok.Pemrpov DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) secara simbolis menerima bantuan masker.

 

UNTUK menanggulangi pandemi covid-19 yang belum juga mereda, Pemprov DKI Jakarta terus bersinergi dengan berbagai macam stakeholder di Ibu Kota. Kali ini, Pemprov DKI menerima bantuan 45.000 unit masker kain dari Satgas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza yang menerima bantuan tersebut menyambut baik upaya Satgas Bencana Nasional BUMN DKI Jakarta yang turut berkontribusi menekan angka penularan virus covid-19 melalui bantuan masker gratis.

Baca juga: 3 Ribu Lebih Mahasiswa UMP Jadi Kader Lawan Covid-19

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Bencana Nasional dari BUMN DKI Jakarta yang telah peduli dengan kondisi Ibu Kota. Karena kita semua berikhtiar dalam menanggulangi pandemi ini. Selain itu kita juga akan terus bersinergi dengan BUMN di Jakarta dalam saling membantu kepentingan masyarakat, dan semoga hal ini terus berlanjut," ujar Ariza di Balai Kota Jakarta, pada Kamis (8/10).

Wagub Ariza juga meminta pihak Satgas Bencana Nasional BUMN DKI Jakarta untuk berdiskusi dalam merumuskan langkah penanggulangan covid-19. Menurut Wagub Ariza, hasil diskusi dapat menghasilkan saran serta masukan yang bisa diimplementasikan dalam penanggulangan berbagai macam bencana.

"Selain menghadapi covid-19, Jakarta saat ini mau memasuki musim hujan. Kita di Pemprov DKI terus lakukan rapat koordinasi dalam menanggulangi banjir, dan harus ada upaya ekstra untuk implementasi yang lebih baik. Sehingga peran satgas dari BUMN akan terus diperlukan," tambah mantan anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Penanggung Jawab Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta Arief Adhi Sanjaya mengatakan pemberian bantuan tersebut dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan. Arief menjelaskan pihaknya terus bersinergi bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah, khususnya DKI Jakarta dalam penanganan dampak pandemi covid-19 di masyarakat.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat terus disinergikan dengan Pemprov DKI, hingga bisa berguna bagi banyak orang. Kami ingin ikut berjuang di sini terutama Jakarta merupakan barometer nasional dalam menanggulangi covid-19," ujar Arief.

Dari pantauan, total 45.000 unit masker yang akan diberikan secara simbolis dibagikan kepada Wagub Ariza sebanyak 5.000 unit yang dikemas dalam bentuk tiga dus. Pemberian masker tersebut merupakan sumbangan dari lima BUMN yang mewakili lima wilayah DKI Jakarta yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Jakarta Lloyd, PT Pertamina, dan PT Adikarya.

Kegiatan pembagian masker tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta, Purwati, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, perwakilan Kepala Biro Kerjasama Daerah Setda DKI Jakarta, serta perwakilan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. (A-1)

 

Baca Juga

DOK MI/PIUS ERLANGGA

Warga Kepulauan Wisata Menanti Asa

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 04:15 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta optimistis pembangunan Pelabuhan Kali Adem nantinya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Kepulauan...
MI/RAMDANI

Sampah Laut Menurunkan Minat Wisatawan

👤Faj/J-2 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 04:00 WIB
Wilayah dengan luas 4.745 kilometer persegi dan 110 pulau itu menjadi andalan dengan perpaduan pasir putih dan laut yang...
123rf.com

Pesinetron RR yang Ditangkap Polisi Positif Konsumsi Sabu

👤Antara 🕔Senin 19 Oktober 2020, 22:29 WIB
RR diringkus petugas pada 15 Oktober 2020 sekitar pukul 18.30 WIB dan saat digeledah polisi menemukan barang sabu seberat 0,4 gram beserta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya