Kamis 08 Oktober 2020, 16:35 WIB

Klaten Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas

Djoko Sardjono | Nusantara
Klaten Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas

ANTARA
Sekolah tatap muka di masa pandemi covid-19 harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

KEGIATAN belajar mengajar (KBM) tatap muka secara terbatas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, akan diujicoba di lima SMP Negeri
di Klaten mulai Jumat (9/10). Dalam uji coba KBM tatap muka ini, perlu dilakukan tahapan penyaringan atau screening risiko penularan Covid-19.

"Kesehatan dan keselamatan publik, adalah menjadi prioritas dalam pelaksanaan tahapan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dilaksanakan di Klaten," kata Pjs Bupati Klaten Sujarwanto, Kamis (8/10).

Sekolah yang akan melaksanakan KBM tatap muka terbatas, yaitu SMPN 2 Klaten, SMPN 1 Karangdowo, SMPN Gantiwarno, SMPN 1 Kemalang, dan SMPN 1 Kebonarum.

Pelaksanaan uji coba KBM tatap muka dilakukan salah satunya didasarkan hasil survei Dinas Pendidikan Klaten yang menunjukkan 83% orangtua siswa menginginkan segera dibuka pembelajaran tatap muka, 8,43% menolak, dan 8,49% masih ragu.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani Sugiyanto mengatakan uji coba KBM tatap muka terbatas di lima sekolah itu akan dilakukan dengan sangat hati-hati.

"Meskipun tren persebaran Covid-19 di Klaten menurun, KBM tatap muka terbatas akan dilaksanakan dengan hati-hati mengingat risiko penularan virus tersebut," imbuhnya.

Berdasarkan hasil survei orangtua siswa, sebagian besar atau 83,08%  mereka menginginkan KBM tatap muka segera dibuka kembali,

Menurut Wardani, kekhawatiran sebagian kalangan itu dapat dipahami. Padahal, dalam uji coba KBM tatap muka terbatas di tiap sekolah dengan protokol kesehatan.

"Untuk uji coba KBM tatap muka terbatas yang akan dilaksanakan di lima sekolah (SMPN) itu diizinkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19," pungkasnya. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Polsek Nelle Promosikan Prokes di Jalan Raya

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:04 WIB
Apabila ada pengendara roda dua kedapatan tidak menggunakan masker, polisi akan memberikan edukasi dan pengendara tersebut diberi...
MI/Ignas Kunda

DPR RI Bantu Alat Pertanian dan Pupuk ke Petani Nagekeo

👤Ignas Kunda 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:05 WIB
Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel bidang industri dan pembangunan   dananggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Lasikodat...
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Jadi Zona Merah, Cirebon: Yang Penting Antisipasi Lonjakan Covid

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:44 WIB
Konsentrasi kami bukan status merah atau kuning, tapi bagaimana kami menanggulangi, memutus mata rantai penyebaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya