Kamis 08 Oktober 2020, 16:25 WIB

ASN Kuansing Janji Netral dalam Pilkada Serentak 2020

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
ASN Kuansing Janji Netral dalam Pilkada Serentak 2020

MI/Rudi Kurniansyah
ASN Kabupaten Kuantan Singingi berikrar netral dalam Pilkada 2020.

 

SETIDAKNYA 5.335 Aparatur Sipil Negara (ASN) menyatakan sikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, 2020. Sikap itu diikrarkan mereka pada kegiatan apel netralitas ASN, Kamis (8/10).

Apel netralitas itu digelar serentak. Lokasinya bertempat di Kantor Bupati Kuantan Singingi dan tersebar di 26 Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga Kantor Camat.

Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat ketika memimpin apel tersebut mengatakan, pihaknya meminta kepada 5.335 ASN di lingkungan Pemkab Kuansing, agar bisa menjaga sikap netralitas di Pilkada 2020 ini. Sebab netralitas ASN selalu menjadi sorotan masyarakat.

"Jangan ikut-ikutan politik praktis, meski itu melalui unggahan di media sosial, ataupun terlibat langsung. Sebab ada aturan undang-undang yang mengikat kita sebagai ASN," pesan Roni Rakhmat didampingi Sekretaris Daerah Kuansing, Dianto Mampanini.

Bila ada ASN yang tidak netral atau melakukan pelanggaran, semua itu diserahkan kepada lembaga pengawas. Diproses melalui aturan undang-undang yang berlaku.

Roni berharap, pesta demokrasi di Kuansing ini berjalan aman, dan kondusif. Dapat memilih pemimpin terbaik untuk lima tahun ke depan. Untuk itu ia mengimbau kepada ASN agar fokus berkerja, dan dituntut bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Fokus bekerja sesuai target yang telah ditetapkan, agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya," jelas Roni Rakhmat.

Ia menuturkan, pada pekan depan pihaknya juga berencana menggelar apel netralitas di tingkat Pemerintahan Desa, yang berada di wilayah administratif Kabupaten Kuantan Singingi.

Dijelaskannya, sukses Pilkada 2020 adalah sukses penyelenggara, peserta pemilu, suksesnya pemerintah daerah dan suksesnya masyarakat. Ia juga meminta kepada ASN dapat mematuhi dan mengkampanyekan protokol kesehatan COVID-19.(OL-13)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Subang akan Lakukan Tes Covid-19 kepada Pengunjung Sariater

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:10 WIB
Satgas covid-19 Subang akan melakukan rapid tes dan swab tes secara acak kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek...
DOK MI

Polisi Usut Penyelundupan Sabu ke Lapas Kuala Tungkal

👤Solmi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB
Kasus penyelundupan sabu ke dalam lapas terungkap berkat kejelian petugas Lapas saat memeriksa titipan makanan pempek jenis kapal selam...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah.

Yogyakarta Tambah 45 Kasus Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:23 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 pada Rabu (28/10), bertambah 45 sehingga total...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya