Kamis 08 Oktober 2020, 15:58 WIB

Elkan Baggott Senang Kembali Gabung ke Timnas U-19

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Elkan Baggott Senang Kembali Gabung ke Timnas U-19

Instagram @elkanbaggott Elkan Baggott (tengah)
Elkan Baggott (tengah) berlatih bersama Timnas U-19 Indonesia.

 

PEMAIN berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, sudah bergabung ke pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Kroasia. Pemain belakang Garuda Muda pun saat ini semakin banyak pilihan.

Elkan tiba di hotel tempat menginap timnas U-19 di Split, Kroasia pada Rabu (7/10). Elkan Baggott pada Selasa (6/10) lalu baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town.

Ia tampil penuh selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021.

"Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 disini," kata Elkan Baggot dilansir laman resmi PSSI, Kamis (8/10).

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dengan bergabungnya Elkan Baggot tentu dapat menambah kekuatan lini belakang timnas U-19.

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Timnas U-19 akan melawan tim NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) malam nanti. Pertandingan ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama TC di Kroasia.

Seperti diketahui, timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). (Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP

Van Dijk Cedera Panjang, Henderson Percaya Kualitas The Reds

👤Ant 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:50 WIB
Laporan di media Inggris mengatakan bahwa Van Dijk bisa absen hingga tujuh bulan, tetapi Henderson berharap rekannya pulih lebih...
AFP/Nick Potts

Kalah dari Leeds, Smith Akui Villa Mundur Selangkah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 06:30 WIB
Momen-momen besar mengubah jalannya pertandingan. Gol pertama sepertinya mengubah pertandingan, mereka maju satu langkah dan kami mundur...
Laurence Griffiths / POOL / AFP

Bamford Hatrick, Leeds Berhasil jegal Aston Villa

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 05:15 WIB
Tambahan tiga poin membuat Leeds melompat naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 10 poin, tertinggal hanya dua poin di belakang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya