Kamis 08 Oktober 2020, 15:16 WIB

ICE-µ Hadirkan Kaca Film Antivirus dan Bakteri

RO | Otomotif
ICE-µ Hadirkan Kaca Film Antivirus dan Bakteri

Global Auto International
ICE-µ RIKEGUARD efektif pada semua jenis virus dan bakteri dan mampu menonaktifkan 99,9% virus dan bakteri yang menempel di permukaannya.

 

PRODUSEN kaca film asal Jepang, ICE-µ Premium Window Film meluncurkan produk kaca film yang mampu mencegah berkembangnya virus dan bakteri dengan menghadirkan produk terbaru yang diberi nama ICE-µ RIKEGUARD®.

Produk ICE-µ RIKEGUARD® merupakan satu-satunya film transparan di dunia yang mendapatkan sertifikasi SIAA (Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles).

SIAA merupakan lembaga pengujian antimikroba di Jepang yang dikelola berdasarkan pedoman dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Hanya produk yang telah terbukti lulus kriteria antimikroba yang dapat menampilkan tanda sertifikasi SIAA.

Dari hasil pengujian membuktikan bahwa kaca film ICE-µ RIKEGUARD® efektif terhadap semua jenis virus dan bakteri serta mampu menonaktifkan 99,9% virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film.

Brand Manager PT Global Auto International (GAI) Arta Alfatha menjelaskan bahwa virus dapat hidup lebih lama pada permukaan yang licin, seperti kaca dan logam. Bahkan di layar ponsel pintar dan kaca mobil dapat mencapai 120 jam.

Lapisan kaca film RIKEGUARD®, lanjut Arta, menggunakan agen antivirus yang menarik virus dan bakteri bermuatan negatif. Agen antivirus bermuatan positif bereaksi dengan kelembaban di udara untuk menghasilkan oksigen aktif.

"Daya oksidasi yang tinggi dari oksigen aktif menghancurkan selubung pelindung mikroba. Virus dan bakteri dinetralkan dalam proses ini, menjadikannya rentan dan tidak aktif,” papar Arta dalam acara peluncuran ICE-µ RIKEGUARD® secara virtual, Kamis (8/10).

Selain mampu menonaktifkan virus hingga 99,9% (tersertifikasi oleh SIAA), lapisan RIKEGUARD® juga memiliki tingkat transparansi yang tinggi. Lapisan RIKEGUARD® juga mudah dipasang serta daya tahannya mampu mencapai 10 tahun dalam kondisi lingkungan normal.

Presiden Direktur GAI Andi Setiawan mengatakan, “Tujuan utama kami adalah untuk dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat di berbagai kondisi lingkungan dan kesehatan yang tengah terjadi saat ini. Kami ingin menggunakan teknologi yang kami miliki untuk secara konsisten membantu semua orang di dunia menjalani kehidupan yang aman dan nyaman.”

Kaca film antivirus dan antibakteri ini dijual mulai Rp2,5 untuk mobil berukuran kecil, Rp3 juta untuk mobil sedang dan Rp3,5 juta untuk mobil berukuran besar.

"Untuk menjamin kepuasan pelanggan, PT Global Auto International juga memberikan jaminan purna jual selama 5 tahun.” ujar Arta. Dengan diluncurkannya kaca fil antivirus ini, ICE-µ Premium Window kini memiliki tiga varian, yaitu ICE-µ RIKEGUARD®, RIVEX dan REPTY. (S-4)

Baca Juga

Fabrice COFFRINI / AFP

Geely Recall Seluruh Model Polestar 2

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 06:00 WIB
Produsen mobil buatan Tiongkok, Geely yang menjadi induk perusahaan Volvo dan pabrikan mobil listrik Polestar pada Jumat (30/10)...
Michelin Indonesia

Michelin Luncurkan Ban Motor Power 5 dan Anakee Adventure

👤RO 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 02:08 WIB
Michelin Power 5 dirancang pengguna motor sports dan motor sports touring, sementara Michelin Anakee Adventure merupakan generasi...
ADM

Daihatsu Ayla Bidik Kaum Millenial

👤RO 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:19 WIB
Sesuai dengan tagline ’Serius Serunya’, Astra Daihatsu Ayla tampil baru dengan ubahan pada bagian eksterior dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya