Kamis 08 Oktober 2020, 13:30 WIB

Trump Kembali Bekerja Beberapa Hari Usai Dinyatakan Positif Korona

Nur Aivanni | Internasional
Trump Kembali Bekerja Beberapa Hari Usai Dinyatakan Positif Korona

AP/Pablo Martinez Monsivais
Presiden AS, Donald Trump.

 

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah kembali bekerja dan mengadakan briefing di Oval Office kurang dari seminggu setelah dia dinyatakan positif terkena virus korona.

Dokter Trump, Sean Conley, mengatakan bahwa presiden tidak memiliki gejala covid-19 selama lebih dari 24 jam dan tidak demam selama lebih dari empat hari.

Baca juga: Ada Lalat Nempel di Kepala Mike Pence Saat Debat

Dalam pesan video pada Rabu, Trump mengatakan bahwa dia merasa luar biasa. "Saya pikir ini adalah berkah dari Tuhan," katanya.

Trump mengatakan dia ingin semua orang Amerika memiliki akses ke perawatan seperti yang diberikan kepadanya. Dia juga berjanji untuk menyediakan obat yang diproduksi oleh Regeneron Pharmaceuticals secara gratis.

Sebelumnya, Conley mengatakan presiden tidak membutuhkan oksigen tambahan sejak pergi ke rumah sakit pada Jumat. Dia pun diperbolehkan pulang pada Senin.

Gedung Putih juga telah menetapkan langkah-langkah keamanan baru setelah Presiden Trump kembali dari rumah sakit dan kabar bahwa asisten lainnya terkena covid-19. (BBC/OL-6)
 

Baca Juga

AFP/Johannes EISELE

PBB Batalkan Pertemuan Tatap Muka Setelah Staf Terkena Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 11:39 WIB
Presiden Majelis Umum PBB Volkan Bozkir mengatakan bahwa layanan medis PBB merekomendasikan pembatalan sambil menunggu pelacakan kontak...
AFP

Pfizer Sebut Vaksin Covid-19 Masih Mungkin Tersedia di Tahun 2020

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 11:00 WIB
Pfizer mengatakan bahwa pihaknya bisa memiliki data pada bulan Oktober, yang mungkin telah memajukan proses menjelang pemilihan presiden...
AFP/Michal Cizek

Langgar Protokol Kesehatan, Menkes Rep Ceko Dipecat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:43 WIB
Menteri Kesehatan Rep Ceko Roman Prymula, pekan lalu, tertangkap kamera meninggalkan sebuah restoran yang seharusnya sedang tutup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya