Kamis 08 Oktober 2020, 10:23 WIB

Harris: Penanganan Covid-19 oleh Trump sebagai Kegagalan Terbesar

Nur Aivanni | Internasional
Harris: Penanganan Covid-19 oleh Trump sebagai Kegagalan Terbesar

AFP/ Robyn Beck
Calon Wapres dari Partai Demokrat Senator Kamala Harris saat debat melawan petahana Wapres Mike Pence

 

SENATOR Kamala Harris menyebut bahwa penanganan pandemi covid-19 di bawah pemerintahan Presiden AS Donald Trump sebagai 'kegagalan terbesar'. Itu disampaikannya saat debat antara dia dan Wakil Presiden Mike Pence pada Rabu (7/10).

"Rakyat Amerika telah menyaksikan kegagalan terbesar dari pemerintahan presiden mana pun dalam sejarah negara kita," kata Harris, yang merupakan pasangan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden.

Menanggapi itu, Pence justru membalasnya dengan menuduh Harris merusak kepercayaan publik pada vaksin virus korona di masa depan melalui serangannya terhadap kredibilitas Trump. Jumlah kematian akibat pandemi di AS telah melebihi 210.000, dengan lebih dari 7,5 juta orang terinfeksi. Itu merupakan jumlah tertinggi di dunia.

baca juga: Biden Minta Debat Kedua Dibatalkan

Pence pun mengecam Harris atas pernyataannya yang mempertanyakan apakah vaksin yang dirilis di bawah Trump bisa dipercaya karena ada tekanan kuat pada presiden untuk menangani pandemi.

"Fakta bahwa Anda terus merusak kepercayaan publik terhadap suatu vaksin, jika vaksin tersebut muncul selama pemerintahan Trump, saya pikir itu tidak masuk akal," kata Pence. (AFP/OL-3)

Baca Juga

Dok. Kemenlu RI

Indonesia-AS Perkuat Kerja Sama di Masa Pandemi

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 13:53 WIB
Kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama yang bertujuan mempercepat pemulihan ekonomi. Adapun kerja sama menyasar berbagai sektor,...
Antara

Pompeo Puji Sikap Indonesia Hadapi Klaim Tiongkok di LCS

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 13:30 WIB
MENLU AS AS Mike Pompeo mengapresiasi sikap tegas Indonesia dalam menghadapi tekanan Beijing atas klaimnya terhadap Laut Cina Selatan...
AFP

Jokowi Ingin AS Jadi Teman Sejati Indonesia

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 13:29 WIB
Hal itu diutarakan Kepala Negara saat bertemu dengan Menlu AS Mike Pompeo di Istana Bogor. Hubungan antara kedua negara diharapkan semakin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya