Kamis 08 Oktober 2020, 05:15 WIB

Penjabat Sekda Harus Kerja Keras

Hld/Ssr/J-2 | Megapolitan
Penjabat Sekda Harus Kerja Keras

Dok. PPID Jakarta
Pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan telah melantik Sri Haryati sebagai penjabat sekretaris daerah (sekda) untuk menggantikan Saefullah yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

DPRD DKI mengharapkan kehadiran Sri mampu membantu Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menghadapi berbagai persoalan tersebut.

Sri juga diminta menuntaskan pelbagai program kerja yang telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) guna mendukung pembangunan Ibu Kota.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Sri. Semoga bisa mendampingi Gubernur bekerja dengan profesional sehingga Jakarta bisa lebih baik lagi,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat menghadiri pelantikan di Balai Kota Jakarta, kemarin.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi DKI Chaidir mengatakan pelantikan dilakukan sesuai Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekda.

Aturan tersebut menyebutkan tugasnya paling lama sampai dengan tiga bulan atau sampai adanya hasil seleksi terbuka jabat-an sekda yang diusulkan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri RI untuk diangkat menjadi pejabat definitif.Menurut Chaidir, seleksi Sekda DKI segera dibuka.

Pihaknya juga berharap pada akhir November nanti sudah dapat nama baru. Pemprov DKI sebelumnya membuka lelang jabatan Sekda DKI Jakarta secara nasional.

“Dengan adanya aturan itu, istilah pelak sana tugas (Plt) khusus untuk pejabat definitif sekda yang berhalangan tetap ka-rena berhenti atau meninggal dunia diganti dengan penjabat sekda,” katanya.

Chaidir menjelaskan tugas, hak, kewenangan maupun kewajiban Sri Haryati sama dengan tugas pokok dan fungsi pe jabat defi nitif sekda dalam membantu gubernur.(Hld/Ssr/J-2

Baca Juga

Ilustrasi

Bawa Senjata, Bos Perusahaan Diamankan di Bandara Soeta

👤Sumantri 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:56 WIB
"Tersangka selalu membawa senjata api itu dengan alasan untuk menjaga diri," kata...
MI/RAMDANI

PPSU Cilandak Angkut 1.000 Karung Sedimen Lumpur dan Sampah

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:43 WIB
Lurah Cilandak Timur Sunardi mengatakan, karung berisi lumpur dan sampah tersebut diangkut dua mobil truk untuk dibuang ke tempat...
MI/Insi Nantika Jelita.

Rapat di Puncak, Ketua DPRD DKI Jalani Rapid Tes

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:01 WIB
DPRD DKI Jakarta memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesehatan. Hanya saja, rapat-rapat DPRD DKI Jakarta harus tetap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya