Kamis 08 Oktober 2020, 04:25 WIB

Fosil Prajurit Anglo-Saxon Ditemukan

Van/DailyMail/X-7 | Sela
Fosil Prajurit Anglo-Saxon Ditemukan

MI/DUTA
Ilustrasi

SISA-SISA prajurit Anglo-Saxon yang dijuluki Panglima Perang Marlow yang hidup pada abad ke-6 M telah ditemukan oleh detektor logam.

Prajurit setinggi 6 kaki itu dimakamkan di puncak bukit di samping sarung yang dihias indah dengan barang mewah yang mahal, tombak, dan bejana kaca.

Situs permakaman itu sulit ditemukan selama lebih dari 1.400 tahun sampai Sue dan Mich Washington berhasil dengan menggunakan peralatan pendeteksi logam pada 2018.

Arkeolog University of Reading menggali situs dekat Marlow di Berkshire pada Agustus tahun ini. Situs itu sangat dangkal dan berisiko dari aktivitas pertanian.

Penemuan fosil prajurit yang lengkap dengan sisa-sisa pejuang tangguh itu menunjukkan wilayah tersebut penting di Inggris pasca-Romawi. (Van/DailyMail/X-7)

Baca Juga

MI/Seno

Manusia Purba Punah ketika Iklim Berubah

👤Sci-news/Nur/X-3 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 04:24 WIB
Studi menemukan bukti bahwa spesies homo Erectus, Heidelbergensis, dan Neanderthalensis kehilangan sebagian besar relung iklim mereka...
MI/Duta

Anjing dan Krisis Paruh Baya

👤Daily Mail/Nur/X-10 🕔Minggu 18 Oktober 2020, 03:33 WIB
Para peneliti menemukan, ketika seekor anjing berusia sekitar tiga tahun, anjing yang sama dengan awal usia paruh baya, antusias dan...
MI/Duta

Jejak Kaki Prasejarah Ditemukan

👤Sci-news/Nur/X-8 🕔Sabtu 17 Oktober 2020, 03:24 WIB
Temuan itu menunjukkan jejak kaki seorang perempuan atau remaja laki-laki yang bergabung pada suatu titik dengan jejak kaki balita. Tim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya