Rabu 07 Oktober 2020, 17:50 WIB

DPW Nasdem Bali Didemo karena Dukung UU Ciptaker

Arnoldus Dhae | Nusantara
DPW Nasdem Bali Didemo karena Dukung UU Ciptaker

MI/Arnold
Kantor DPW Partai NasDem Bali didemo ratusan aktivis Aliansi Bali Tidak Diam karena mendukung UU Ciptaker, Rabu (7/10)

 

PARA aktifis Bali yang tergabung dalam Aliansi Bali Tidak Diam mendatangi Kantor Nasdem Bali yang berlokasi di Jl Tukad Batanghari Denpasar, Rabu (7/10). Aliansi ini berasal dari mahasiswa, buruh, pekerja outsourcing dan masyarakat umum lainnya.

Juru bicara Aliansi Bali Tidak Diam, Abror Tori Tanjilla menjelaskan, kedatangan mereka sebagai bentuk protes karena Partai Nasdem adalah termasuk dalam salah satu partai yang mendukung Omnibus Law atau UU Ciptakerja yang disahkan oleh DPR baru-baru ini.

"Ini sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap partai yang selama ini menggaungkan keberpihakan kepada rakyat tetapi faktanya tidak bisa berbuat banyak terhadap diundangkannya UU Ciptakerja. Kami menolak hal tersebut. Kami tegaskan Bali tidak akan diam terhadap hal ini," ujar Tori. Di Kantor Nasdem, para aktifis menempelkan poster mosi tidak percaya terhadap DPR.

Menurut Abror, penempelan spanduk dan stiker bukan hanya dilakukan di Partai Nasdem Bali. Para aktifis melakukan hal yang sama di Kantor PDIP, Golkar, Gerindra dan beberapa kantor perwakilan partai politik yang mendukung UU
Cipta Kerja. "Masyarakat saat ini sangat kecewa dengan UU ini karena merugikan orang kecil," ujarnya.

Massa juga mendatangi Kantor DPRD Bali. Mereka menempelkan sejumlah spanduk yang berisikan tentang penolakan UU Cipta Kerja dan memberika mosi tidak percaya kepada DPR RI dan juga DPRD Bali.

Mereka juga mendesak agar aspirasi penolakan Bali segera diteruskan ke Jakarta, bahwa Bali tidak bisa tinggal diam terhadap produk UU yang merugikan masyarakat kecil. (OL-13)

Baca Juga: Ribuan Buruh Karawang Desak UU Ciptaker Dibatalkan

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Nelayan Lakukan Efisiensi dengan Konversi di Masa Pandemi

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:37 WIB
"Jika dengan premium dibutuhkan 7-10 liter setiap harinya, dengan elpiji 3 kilogram, paling hanya 1-2...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring Sampai Desember

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:28 WIB
Masih tingginya kasus covid-19 di Aceh membuat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh memperpanjang masa kuliah...
MI/Gabriel Langga

Polsek Nelle Promosikan Prokes di Jalan Raya

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:04 WIB
Apabila ada pengendara roda dua kedapatan tidak menggunakan masker, polisi akan memberikan edukasi dan pengendara tersebut diberi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya