Rabu 07 Oktober 2020, 17:18 WIB

Anies Lantik Penjabat Sekda DKI

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies Lantik Penjabat Sekda DKI

Dok. Humas Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Penjabat Sekda DKI Sri Haryati.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Basweda melantik dan memimpin pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati.

Dalam sambutannya, Anies berharap Penjabat Sekda DKI yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik selama tiga bulan. Setidaknya sampai penetapan Sekda DKI melalui proses seleksi terbuka yang masih berlangsung.

Pelantikan Penjabat Sekda DKI dilakukan menyusul kekosongan jabatan. Setelah Sekda DKI sebelumnya, Saefullah, meninggal akibat covid-19.

Baca juga: Presiden Sampaikan Duka Cita atas Berpulangnya Sekda DKI

Lebih lanjut, Anies menilai tugas yang diemban Penjabat Sekda DKI tidak ringan. Sebab, diamanatkan untuk menjalankan fungsi Sekda DKI di masa pandemi.

"Jabodetabek adalah salah satu episentrum terbesar (covid-19). Kondisi perekonomian juga melemah. Kondisi sosial sedang dinamis pada hari-hari ke depan. Ditambah lagi, siklus pembahasan perubahan APBD 2020 dan perencanaan APBD 2021,” tutur Anies dalam keterangan resmi, Rabu (7/10).

“Tidak ada kesempatan untuk mengambil jeda. Harus langsung bergerak dengan cepat. Selama tiga minggu ini pun Ibu Asisten menjalankan peran sebagai Plt, sudah bergerak dengan cepat. Saya berharap kecepatan itu dipertahankan, sehingga seluruh tantangan bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Baca juga: Positif Covid-19, Sekda DKI Jakarta Meninggal Dunia

Sebelumnya, Anies menjelaskan bahwa Penjabat Sekda DKI mengacu sejumlah peraturan. Rinciannya, Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 91 Tahun 2019, Surat Gubernur DKI Nomor 352/-082.7 per 23 September 2020, hingga Surat Keputusan Gubernur DKI Nomor 1010 Tahun 2020.

"Saya berharap Penjabat Sekda DKI menjalankan tugas ini secara all out. Kita semua yakin bahwa tantangan yang diberikan pasti sepadan dengan kemampuan yang ditumbuhkan dalam pribadi kita. Kepada Penjabat Sekda DKI, diharapkan bisa menjembatani seluruh aktivitas di tengah jajaran,” tutup Anies.(OL-11)

 

Baca Juga

ANTARA

Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Jaktim dan Jaksel

👤Widhoroso 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 03:30 WIB
Hujan yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada Kamis...
Dok. Lapas Perempuan Tangerang

Lapas Perempuan Tangerang Bagi-bagi Masker Buatan Narapidana

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:27 WIB
Kegiatan bertajuk 'KUMHAM Peduli KUMHAM Berbagi' tersebut berlangsung di lingkungan Lapas, yakni Jalan Mochammad Yamin, hingga...
Dok Modernland Realty

TNI Dukung Penghijauan di Jakarta Garden City

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 00:50 WIB
PENGEMBANG perumahan Jakarta Garden City, PT Mitra Sindo Sukses yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya