Rabu 07 Oktober 2020, 15:21 WIB

Lawan Uji Coba Cukup Kuat, Shin Tae-yong: Bagus untuk Timnas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Lawan Uji Coba Cukup Kuat, Shin Tae-yong: Bagus untuk Timnas

Dok. PSSI
Pemain timnas U-19 Indonesia saat melakukan laga uji coba di Kroasia.

 

PELATIH tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Shin Tae-yong menilai kualitas lawan tanding dalam lanjutan uji coba di Kroasia tergolong baik.

Hal itu bisa membantu timnas untuk meningkatkan performa selama pemusatan latihan (TC). Diketahui, Garuda Muda akan menjalani enam uji coba yang diagendakan sepanjang Oktober di Kroasia.

NK Dugopolje akan menjadi lawan perdana timnas U-19 dalam laga uji coba pada Kamis (8/10) waktu setempat. Pada uji coba berikutnya, timnas bakal menghadapi Makedonia Utara pada Minggu (11/10) dan Rabu (14/10).

Baca juga: Intensitas Latihan Timnas U-19 Tetap Tinggi

Selepas tiga uji coba tersebut, timnas U-19 akan meladeni Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10). Adapun uji coba terakhir, yakni Senin (26/10), masih menunggu kepastian dari federasi sepakbola Kroasia (HNS).

“Kami fokus ke latihan taktik untuk menghadapi pertandingan uji coba. Lima pertandingan sudah pasti lawannya. Sedangkan satu lawan lagi masih menunggu kepastian. Dari lima pertandingan ini, saya rasa lawannya kuat. Bagus untuk perkembangan tim,” ujar Shin dalam akun Youtube PSSI.

Menyoroti pemindahan lokasi TC dari Svati Martin na Muri dan Zagreb ke Split, dikatakannya menghadirkan suasana baru. Sebab, timnas U-19 juga membutuhkan cuaca yang lebih kondusif selama latihan.

Baca juga: Timnas U-19 Kalah dari Bulgaria, Shin Tae-yong: Tidak Masalah

Apalagi, wilayah utara Kroasia sudah memasuki musim gugur dengan penurunan suhu cukup drastis. Pemindahan TC ke pesisir pantai di wilayah selatan Kroasia dinilai sangat cocok, karena memiliki suhu lebih hangat. Timnas dijadwalkan menjalani TC di Split hingga 27 Oktober.

“Waktu ideal untuk TC di luar negeri sebenarnya 1-2 minggu. Tapi karena TC hampir 2 bulan, kami harus mengubah suasana. Juga untuk membiasakan pemain dapat beradaptasi,” pungkas Shin.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Italia Perketat Pembatasan, Presiden Serie A: Kami Bisa Kolaps

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:00 WIB
Dalam aturan terbaru, pemerintah Italia kembali melarang suporter untuk datang ke stadion. Keputusan itu menyusul lonjakan kasus covid-19...
Twitter @Persija_Jkt

Persija Kembali Instruksikan Latihan Mandiri

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:42 WIB
Hal tersebut dilakukan lantaran belum ada kejelasan terkait kepastian kelanjutan Liga...
AFP/	JASON CAIRNDUFF

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya