Rabu 07 Oktober 2020, 12:55 WIB

Persija Benahi Tim dengan Pertajam Organisasi Permainan

 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Persija Benahi Tim dengan Pertajam Organisasi Permainan

MI/Andry Widyanto
Penamilan tim Persija saat laga persahabatan melawan Geylang International FC dari Singapura.

 

MEMANFAATKAN waktu kosong kompetisi karena belum adanya kepastian kelanjutan dari Liga 1, Persija Jakarta terus mengasah kemampuan organisasi permainan tim agar lebih baik lagi.

Pelatih Persija Sudirman mengungkapkan meski belum dimulainya kompetisi kembali, timnya tidak akan menurunkan tempo latihan. Justru menurutnya waktu ini dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki aspek aspek yang masih dapat ditingkatkan kedepannya.

“Ditundanya liga tidak membuat kami dapat berleha-leha. Hal ini justru kami manfaatkan untuk kembali memperbaiki segala aspek agar saat liga kembali berputar, kami dapat tampil prima,” tutur Sudirman dalam laman resmi klub, Rabu (7/10).

Dalam latihan terakhir kemarin Persija terlihat memantapkan organisasi permainan. Berbagai pola menyerang dari berbagai sisi diasah dala latihan tersebut sebelum ditutup dengan internal game.

Sebelum latihan utama tersebut, tim terlebih dahulu melakukan latihan angkat beban di gym. Sudirman mengungkapkan, timnya memang tidak ingin bersantai meski kompetisi ditunda selama sebulan. Ia tetap menekankan kepada para pemain untuk tetap fokus menjalani latihan.

Sebelumnya pada Senin kemarin Persija sudah memulai latihan pemanasan dan latihan ringan serta melakukan internal game untuk menjaga feel bermain.

Paling penting kita tetap sehat, berolahraga, ke lapangan, tetap bermain dan bergembira, sehingga dapat meningkatkan imunitas. Itu jauh lebih penting dibandingkan kita hanya di rumah saja tidak melakukan apa-apa,” tutur Sudirman.

“Latihan ini untuk menjaga sentuhan bola dari para pemain. Dari yang kami lihat, para pemain langsung menunjukkan semangat berlatih yang luar biasa setelah empat hari libur. Setelah ini kami akan perlahan meningkatkan pola latihan setelah ada perubahan jadwal,” pungkas Sudirman. (Dro/OL-09)

Baca Juga

AFP/Miguel MEDINA

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Dybala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:12 WIB
Dybala masih menyisakan dua tahun di dalam kontraknya bersama Juventus, tetapi perpanjangan tersebut sudah lama...
AFP/MARCO BERTORELLO

Ditahan Verona, Juventus belum Konsisten

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:57 WIB
Juventus baru dua kali menang dari lima pertandingan, salah satunya adalah hadiah dari otoritas Serie A karena Napoli tidak datang ke Turin...
AFP/Catherine Ivill

Arteta Klaim Arsenal Banyak Buang Peluang Kontra Leicester

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:26 WIB
Meski mendominasi permainan, Arsenal akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya lewat gol di menit akhir dari Jamie...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya