Rabu 07 Oktober 2020, 10:53 WIB

Pemko Tebing Tinggi Terima Truk Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja

Apul Iskandar | Nusantara
Pemko Tebing Tinggi Terima Truk Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
ilustrasi: pengolahan limbah tinja yang menggunakan alat PAL-Andrich Tech System di Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja

 

PEMKO Tebing Tinggi  menerima satu unit truk tinja Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatra Utara yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Penyerahan satu unit truk tinja IPLT langsung diberikan Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sumut Syafrial Tamsiar kepada Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan diteruskan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tebing Tinggi Nurmiah Harahap di Balai Kota Tebing Tinggi, Selasa (6/10).

"Truk tinja ini pasti sangat bermanfaat untuk Pemko dan masyarakat Tebing Tinggi, karena Pemko melalui Dinas Lingkungan Hidup telah membuat perda tentang penertiban septictank," kata Umar Zunaidi.

Baca juga: Layanan Lumpur Tinja via Aplikasi

Umar Zunaidi menyampaikan Tebing Tinggi sebagai kota peraih Adipura tidak hanya mengatur tentang sampah saja tetapi juga berkaitan dengan program septictank kedap yang telah dilakukan di beberapa kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"Kepada Dinas PU Tebing Tinggi diharapkan untuk dapat memelihara dan merawat truk tinja sebaik-baiknya yang akan digunakan sepenuhnya untuk masyarakat Tebing Tinggi," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

49 Ribu Rumah di Lebak tidak Layak Huni

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 23:00 WIB
Pemerintah daerah hingga kini terus mengoptimalkan perbaikan rumah tidak layak, namun tahun ini terkendala adanya pandemi...
ANTARA/Adwit B Pramono

Usai Sosialiasi, Tol Mando-Bitung Bakal Mulai Bertarif

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:10 WIB
Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) jalan tol ini adalah 8.107 kendaraan, dan tertinggi tercatat di hari Sabtu (10/10) sebanyak 10.571...
Ilustrasi

Sejumlah Proyek Pemkot Surabaya Dinilai Tanpa Perencanaan Matang

👤Syaikhul Hadi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:59 WIB
Pembangunan jembatan yang menghabiskan dana APBD Kota Surabaya sebesar Rp 208 miliar itu saat ini kondisinya tidak difungsikan, bahkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya