Rabu 07 Oktober 2020, 09:02 WIB

Nadal Melaju Ke Semifinal Roland Garros

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Nadal Melaju Ke Semifinal Roland Garros

AFP/Thomas Samson
Petenis Rafael Nadal merayakan kemenangan masuk semi final Prancis Terbuka

RAFAEL Nadal berhasil mencapai semifinal Roland Garros ke-13 dengan kemenangan straight set atas petenis Italia Jannik Sinner, pada Rabu (7/10) dini hari waktu setempat, saat suhu Roland Garros turun menjadi 12 derajat celcius. Nadal juara 12 kali Prancis Terbuka itu mengalahkan Sinner yang berusia 19 tahun dengan kemenangan 7-6(7/4), 6-4, 6-1, mencatatkan kemenangan ke-98 sepanjang karirnya di Roland Garros.

Nadal yang lebih menikmati bermain di bawah sinar matahari, mengeluhkan udara dingin kota Paris. Prancis terbuka yang biasanya digelar pada musim panas kini harus mundur empat bulan akibat pandemi virus korona sehingga terpaksa digelar pada musim gugur.

"Saya tahu para pesepakbola bermain dalam kondisi seperti ini, tetapi mereka selalu bergerak," kata Nadal.

"Sementara kami tidak selalu bergerak, saya pikir ini berbahaya bagi tubuh dengan kondisi yang sangat berat ini," imbuhnya.

Nadal dan Sinner baru memasuki lapangan pertandingan pada pukul 22.30 waktu setempat, memaksa bermain di bawah dinginya udara malam kota Paris, sejumlah penonton menyambut kedatangan mereka dengan menggunakan mantel tebal, syal dan topi. Pertandingan ketat terjadi di babak pembuka, saat Sinner terus berusaha mencapai semifinal pertamanya di Prancis Terbuka. Namun ketangguhan Nadal malam itu membuat Sinner harus kehilangan mimpinya.

"Itu sangat sulit selama dua set pertama, dan terutama pada akhir set pertama," sebut Nadal.

"Dia memukul bola dengan sangat keras dan udara dingin juga menyulitkan permainan dimana daya angkat bola berkurang," tuturnya.

baca juga: Dikalahkan Pemain Argentina, Thiem Gagal Masuk Semi Final

Bintang Tanah liat itu, selanjutnya akan menghadapi petenis Argentina Diego Schwartzman di semifinal Roland Garros. Unggulan ke-12 asal Argentina itu sebelumnya telah memenangi pertandingan perempat final atas Juara Amerika Serikat Terbuka Dominic Thiem dalam pertandingan lima set denga waktu lima jam. (AFP/OL-3)
 

Baca Juga

AFP

Lewis Hamilton dan Mercedes Incar Rekor di GP Portugal

👤Widhoroso 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 04:20 WIB
Kemenangan di GP Portigal akan membawa Lewis Hamilton menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di Formula...
AFP

Federer Menatap Australia Terbuka

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:45 WIB
PETENIS asal Swiss Roger Federer optimistis dirinya akan kembali pulih untuk bertanding di Australia Terbuka pada Januari...
ANTARA

Dua Calon Kandidat Berburu Dukungan

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:25 WIB
KETUA Tim Penjaringan Calon Ketua Umum  PP PBSI Edi Sukarno mengonfirmasi saat ini telah ada dua calon...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya