Rabu 07 Oktober 2020, 07:45 WIB

Muslimat Lakarsantri Kepincut Program Machfud Arifin

mediaindonesia.com | Nusantara
Muslimat Lakarsantri Kepincut Program Machfud Arifin

Istimewa
Lakarsantri Muslimat Surabaya mendukung program-program paslon No.2 di pilwakot Surabaya, Jatim.

 

PENGURUS Anak Cabang (PAC) Lakarsantri Muslimat Surabaya menyerukan dukungan untuk Calon Walikota nomor urut 2 Machfud Arifin. Dukungan ini diberikan lantaran mereka mengharapkan pemerintah lebih peduli kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Pahlawan.

"Kami menginginkan pemimpin yang peduli kepada seluruh masyarakat tidak hanya golongan tertentu. Kepedulian ini kami yakin Insya Allah hanya dimiliki oleh Pak Machfud Arifin saja," ungkap Wakil Ketua PAC Muslimat Lakarsantri, Hj Nur Aini dalam pesan whatsapp yang beredar, Rabu (7/10)

Cak Machfud yang didukung Partai NasDem ini, menurut Hajah Nur, memiliki program-program yang sangat berpihak kepada seluruh lapisan masyarakat. Program ini meliputi kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

Di bidang kesehatan, Tokoh Perempuan Lakarsantri ini mengharapkan masyarakat kecil tidak dipersulit ketika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Sedangkan di bidang pendidikan, masih terdapat anak-anak yang putus sekolah lantaran tidak memiliki biaya.

Sementara itu, masih banyak masyarakat kecil yang perlu dibantu untuk mencapai kesejahteraan.

"Selama ini hanya golongan tertentu saja yang diperhatikan, kami melihat hanya golongan menengah ke atas saja. Hidup masyarakat kecil susah jika tidak memiliki kenalan di pemerintah, karena itu kami sangat berterima kasih sekali dan mendukung Pak Machfud Arifin karena memiliki program-program untuk permasalahan ini," ujarnya.

Hajah Nur kemudian menjelaskan, di bidang kesehatan, Cak Machfud yang dikenal sebagai pemimpin peduli akan mengupayakan program berobat tanpa biaya untuk warga ber-KTP Surabaya. Di bidang pendidikan, warga kurang mampu dan berpenghasilan renda akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan agar tidak ada lagi anak putus sekolah karena permasalahan biaya.

Terakhir di bidang kesejahteraan pemberdayaan masyarakat akan digalakkan melalui UMKM. Di samping itu, Cak Machfud juga dikatakan berkomitmen untuk menciptakan 100 ribu lapangan kerja agar perekonomian masyarakat terbantu.

"Beliau telah menyiapkan program yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat luas terutama masyarakat kecil karena itu kami akan berupaya semaksimal mungkin agar Pak Machfud Arifin menjadi Walikota kita selanjutnya," pungkas Hajah Nur. (OL-13)

Baca Juga

Dok LOPO BELAJAR ANAK TIMOR

Anak-Anak di Pinggiran Kota Kupang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

👤Palce Amalo 🕔Minggu 01 November 2020, 07:54 WIB
Kegiatan tersebut diikuti 25 anak dari Taman Baca Malile di kelurahan setempat dan digelar secara rutin sebagai upaya untuk mendeteksi...
MI/Djoko Sardjono

Libur Panjang, Kasus Positif Covid-19 di Klaten Meningkat

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 01 November 2020, 06:36 WIB
"Hari ini, Sabtu (31/10), ada penambahan sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif, satu di antaranya meninggal...
 ANTARA FOTO/Pradanna Putra Tampi/Mnk/aww.

Tersisa 341 Pasien di RSKI Pulau Galang

👤 (Faj/Ant/J-2) 🕔Minggu 01 November 2020, 05:40 WIB
JUMLAH pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kepulauan Riau,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya