Rabu 07 Oktober 2020, 00:10 WIB

Tak Hanya Infrastruktur, SDM Juga Fokus Rusdy Memajukan Sulteng

Syarief Oebaidillah | Nusantara
Tak Hanya Infrastruktur, SDM Juga Fokus Rusdy Memajukan Sulteng

Dok. Pribadi
Calon Gubernur Sulawesi tengah Rusdy Mastura

 

BUKAN hanya pembangunan infrastruktur, calon Gubernur Sulaweri Tengah Rusdy Mastura juga akan fokus membangun sumber daya manusia Sulteng. Cagub yang salah satunya diusung NasDem itu bakal menjadikan SDM Sulteng unggul dan berkualitas seperti yang dia lakukan saat menjadi Wali Kota Palu selama dua periode lalu.

“Memajukan Sulteng jangan hanya bangun infrastrukturnya saja. Tapi juga harus membangun jiwa masyarakat supaya mereka jauh lebih baik lagi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ujar Rusdy saat bertemu masyarakat Desa Kasimbar Selatan, Kasimbar, Parigi Moutong (Parimo).

Lantaran hal itu menjadi alasan utama dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Karenanya dia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Dia menegaskan tiga prioritas utama jika terpilih menjadi Gubernur Sulteng. Mulai dari memberikan pendidikan dan kesehatan gratis serta membuka peluang lapangan pekerjaan baru.

“Seperti yang kita ketahui semua sudah pernah saya lakukan saat menjadi wali kota. Sudah jelas terbukti saya mampu menurunkan angka kemiskinan di Kota Palu," imbuh Rusdy.

Bahkan, dia melanjutkan, berkat kerja keras dan sinergi baik antara masyarakat dan pemerintah daerah angka kemiskinan Kota Palu berhasil dibawanya turun. Mulanya masih berada di angka 13 persen kemudian turun drastis menjadi hanya 7 persen saja.

Baca juga : Diduga Langgar Kode Etik, Ketua KPUD Karangasem Disidangkan

Dengan demikian Rusdy begitu yakin bisa menurunkan angka kemiskinan di Sulteng. Di samping juga akan terus melakukan pembangunan yang pro kerakyatan.

Sebab bagi Rusdy keduanya sangat penting dilakukan agar kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud, sesuai dengan visi yang dibawanya yakni Sulteng maju dan sejahtera.

"Tidak perlu saya memuji-muji diri, kerja keras dan kerja cerdas saya selama menjadi wali kota sudah banyak memberikan bukti. Sehingga saya yakin hal tersebut akan kembali saya lakukan di saat men jadi Gubernur Sulteng," pungkasnya.

Seperti diketahui sebanyak sepuluh partai politik koalisi pengusung pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir mendeklarasikan pasangan tersebut sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Provinsi Sulteng, Mohammad Hamdin mengungkapkan, sepuluh partai politik yang berkoalisi antara lain Nasdem, PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, PKS, PPP, dan PRD.(OL-7)

Baca Juga

Dok. Polri

Arus Mudik Landai, Kakorlantas: Masyarakat Makin Sadar Kesehatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 00:40 WIB
Ia melihat kondisi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari terpantau landai. Belum ada peningkatan volume arus...
Antara

Peternak Merugi Ratusan Ekor Babi Mati Mendadak di Lembor

👤John Lewar 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:50 WIB
PETERNAK babi di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat  di Nusa Tenggara Timur (NTT), resah karena kematian mendadak hewan...
Dok MI

Waktu Tunggu Ekspor dari Belawan Dipangkas Lebih Cepat Dua Hari

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:40 WIB
"Waktu tunggu atau dwelling time harus cepat dan biaya harus murah agar produk kita makin memiliki berdaya saing ," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya