Selasa 06 Oktober 2020, 23:12 WIB

WOM Finance Perkuat Digitalisasi di Tengah Pandemi

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
WOM Finance Perkuat Digitalisasi di Tengah Pandemi

Dok. WOM Finance
Playanan di WOM Finance menerapkan protokol kesehatan

 

PERUSAHAAN pembiayaan, PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) meningkatkan layanan digitalisasinya di tengah pandemi Covid-19 untuk memudahkan konsumen membayar angsuran tanpa harus bertemu tatap muka.

Layanan terbaru yang diluncurkan WOM Finance ialah pembayaran angsuran melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) lewat kerja sama dengan induk perusahaan PT. Bank Maybank Indonesia. Lewat kerja sama itu WOM Finance dapat menerima pembayaran angsuran melalui QRIS di 5 Kantor Layanan, yaitu Daan Mogot, Kemayoran, Rawamangun, Ciputat dan Tangerang.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.

"Penggunaan kode QR dalam pembayaran sangat membantu konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time," katanya dalam keterangan tertulis.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut. 

“Saat ini kami sedang menjajaki kerjasama dengan marketplace lain. Kerjasama dengan platform marketplace akan terus kami kembangkan karena seiring dengan era adaptasi kebiasaan baru ini kebutuhan digital pun berkembang semakin dinamis.” ujar Djaja.

"Penerimaan pembayaran digital dan melalui platform marketplace ini merupakan langkah optimal kami dalam menambah akses kemudahan sistem pembayaran bagi konsumen. Kami berharap dengan adanya kemudahan transaksi digital tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh konsumen setia WOM Finance.” imbuhnya..

Baca juga : Deflasi dalam Tiga Bulan, Imbas Suplai Melimpah

Ditengah Pandemi Covid 19, Daja mengimbau konsumen WOM Finance untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah terrsedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket.

Di sisi lain, WOM Finance juga membuka kembali 15 kantor layanan yang sempat ditutup sementara di tengah pandemi Covid-19.

Kantor Layanan tersebut terdapat di beberapa daerah seperti Pamulang, Rajeg, Cisauk, Tambun, Gunung Putri, Krian, Waru, Rungkut, Kertosono, Batu Aji, Tembung, Gowa, Maros, Gombong dan Banjarnegara serta beberapa daerah lainnya.

Djaja memastikan, WOM Finance telah menyiapkan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk karyawan maupun konsumen yang datang untuk melakukan transaksi.

Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain penggunaan masker, sarung tangan dan face shield oleh petugas frontliner, pengecekan suhu tubuh konsumen dan karyawan, penempatan hand sanitizer, membuat jarak antrian antar konsumen serta memasang penyekat akrilik pada meja teller dan customer service. 

“Operasional seluruh kantor layanan kami telah menerapkan protokol yang ketat sehingga konsumen merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di kantor layanan kami.” pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Dedhez Anggara (STR)

Target Tinggi, Akselerasi FLPP Tahun Depan Mesti lebih Cepat 

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:15 WIB
Dengan target penyaluran KPR FLPP 2021 sebesar 157.500 unit senilai Rp19,1 triliun, bank pelaksana harus bekerja dua kali...
MI/Susanto

Sri Mulyani: Kesenjangan Teknologi Terjadi di Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:59 WIB
Transformasi digital itu dilakukan melalui pemberian subsidi berupa internet gratis kepada siswa, guru hingga pendidikan tinggi guna...
Dok OJK

Perkokoh Daya Tahan Ekonomi, OJK Dukung Kemendes Dirikan LKD

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:56 WIB
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan keberadaan LKD ini sejalan dengan program OJK, Kemendes, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya