Selasa 06 Oktober 2020, 23:02 WIB

Trump Ngotot Debat Kedua dengan Biden Tetap Digelar

Widhoroso | Internasional
Trump Ngotot Debat Kedua dengan Biden Tetap Digelar

AFP
Donald Trump (kiri), Joe Biden (kanan)

 

WALAU dirinya masih positif mengidap Covid-19, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump ingin debat dengan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Bidden tetap digelar sesusai jadwal.

"Saya sudah tidak sabar ingin tampil dalam debat pada Kamis, 15 Oktober mendatang di Miami. Itu akan menjaid sesuatu yang luar biasa," tulis Trump dalam akun twitternya, Selasa (6/10).    

Debat lanjutan tersebut akan digelar dengan format kedua kandidat menjawab pertanyaan yang diajaukan penonton. Namun, setelah Trump dinyatakan positif Covid-19 dan mendapat perawatan di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, muncul keraguan apakah debat tersebut tetap digelar sesuai jadwal.

Trump, kandidat presiden dari Partai Republik, telah meninggalkan rumah sakit sejak Senin (5/10) waktu setempat dan langsung berkantor di Gedung Putih. Melalui media sosial, Trump mengatakan dirinya dalam kondisi sangat baik.

Jajak pendapat yang dilakukan debat pertama yang berlangsung 29 September lalu menunjukkan Biden unggul atas Trump. Hal ini membuat Trump ngotot debat kedua dilakukan sesuai jadwal untuk membalikkan keunggulan Biden.

Debat ketiga direncanakan berlangsung 22 Oktober mendatang di Nashville. Sedangkan pemungutan suara pemilihan presiden Amerika Serikat akan berlangsung 3 November mendatang. (AFP/R-1)

Baca Juga

Antara

Serangan Rudal Armenia, 21 Orang di Azerbaijan Tewas

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 21:00 WIB
Militer Azerbaijan mengatakan serangan rudal di dekat Nagorno-Karabakh pada Rabu (28/10) telah menewaskan 21 orang dan puluhan lainnya...
AFP/Ahmad Gharabli

Indonesia Panggil Dubes Prancis dan Kecam Pernyataan Macron

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 20:51 WIB
Pemerintah Indonesia keberatan terhadap pernyataan Presiden Macron yang mengindikasikan ada kaitan antara agama dan tindakan...
AFP/NOAH SEELAM

Positif Covid-19 di India Mendekati Delapan Juta Kasus

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 20:40 WIB
Data dari kementerian kesehatan federal menunjukkan lonjakan sebanyak 43.893 kasus baru covid-19 dilaporkan dalam 24 jam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya