Rabu 07 Oktober 2020, 03:10 WIB

Shin Tae-yong Genjot Latihan Garuda Muda

MI | Sepak Bola
Shin Tae-yong Genjot Latihan Garuda Muda

Dok. PSSI
Setelah menjalani latihan di Kota Svati Martin dan Zagreb, Kroasia, Timnas U-19 kini berpindah menempa diri di Split

 

PELATIH tim nasional U-19, Shin Tae-yong, kembali menggembleng pemainnya dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia. 

Skuad Garuda Muda diliburkan dari latihan karena berpindah kota, dari Svati Martin dan Zagreb, ke Split. Pemusatan latihan masih berfokus pada fisik dan mental yang kini sudah tampak makin terbentuk. Shin kembali menggembleng pemain dengan intensitas tinggi.

“Kami memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di pekan ini, baik di lapangan maupun gym. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba,” kata Shin dilansir laman resmi PSSI, kemarin.

“Di sini (Split) udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Tentu para pemain harus selalu bekerja keras, semangat, dan fokus pada TC ini,” tambah Shin, pelatih yang menjadi juru taktik timnas Korsel ketika bersaing di Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas U-19 pindah ke Split pada Jumat (2/10) dan keesokan harinya para pemain diliburkan dari latihan. Shin kemudian mulai memberikan latihan mulai Minggu (4/10). Kabarnya timnas U-19 Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba dengan enam tim. 

Akan tetapi, belum diketahui tim yang akan menjadi lawan uji coba bagi Timnas U-19 Indonesia. Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Gelandang timnas U-19, Sandi Arta Samosir memastikan skuad Garuda Muda dalam kondisi baik untuk melanjutkan TC yang akhirnya tetap digelar di Kroasia ini. “Kami terus fokus pada TC kali ini. Kondisi saya dan rekan-rekan lainnya dalam kondisi baik,” ujar Sandi,

pemain muda milik Persija Jakarta itu. Timnas U-19 batal bertolak ke Turki untuk melanjutkan TC Eropa mereka. PSSI membeberkan bahwa tidak ada kejelasan laga uji coba di Turki, sehingga mereka memilih untuk tetap latihan di Kroasia. (Mal/R-2)

Baca Juga

Antara

Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 14:19 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin TPL Tobing mengatakan pihaknya akan mempelajari terkait komentar Robert Rene Albert yang...
AFP

Everton Tanpa James Rodriguez Kontra Newcastle

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 13:15 WIB
ANCELOTTI mengonfirmasi, James Rodriguez absen dalam lawatan ke markas Newcastle United di St. James' Park, nanti malam...
Tiziana FABI / AFP

Negatif Covid-19, Ronaldo Siap Beraksi

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 10:20 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (swab) untuk Covid 19. Pengujian itu memberikan hasil...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya