Rabu 07 Oktober 2020, 01:45 WIB

Susi Pudjiastuti Mahasiswa Jangan cuma Main Tiktok

MI | Humaniora
Susi Pudjiastuti Mahasiswa Jangan cuma Main Tiktok

ANTARA
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,

 

MANTAN Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, 55, mengimbau seluruh masyarakat akademik agar berkontribusi melakukan aksi nyata dalam membantu kehidupan masyarakat yang terdampak oleh pandemi.

“Ketika mahasiswa dan dosen tidak lagi belajar di kampus dan pulang ke rumah, lakukanlah aksi yang bermanfaat untuk daerah asalnya. Saya yakin, jika itu semua bergerak dengan baik, akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat,” ungkap Susi dalam webinar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga, kemarin.

Sebagai langkah awal, Susi meminta mahasiswa dan dosen untuk membuat komunitas kecil di RT masing-masing. Dari komunitas itu, mereka diharapkan mampu melihat potensi apa yang dimiliki lingkungan setempat lalu memanfaatkannya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kalau mengharapkan pemerintah turun langsung ke RT, akan membutuhkan waktu sangat lama. Karena itu, masyarakat akademik harus saling support dan bekerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk membantu masyarakat,” tegasnya. 

“Saya yakin mahasiswa pasti mampu melakukannya karena mereka pintar-pintar. Di rumah jangan hanya main Tiktok,” candanya. (Medcom.id/H-3)
 

Baca Juga

Instagram

Ersa Mayori Anteng di Rumah

👤Zubaedah Hanum 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 09:05 WIB
Model, pesinetron dan presenter Ersa Mayori, 41, mengaku tidak tergoda untuk ikut-ikutan 'mendadak liburan' seperti yang dilakukan...
OZAN KOSE/AFP

Tsunami Pada Gempa Turki Tidak Berdampak ke Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 06:24 WIB
BMKG menegaskan masyarakat diimbau tetap tenang karena tsunami tidak berdampak ke wilayah...
Shutterstock/Medcom.id

Evaluasi Segera Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

👤Ata/Wan/X-8 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 03:58 WIB
Peristiwa memilukan itu terjadi pada 27 Oktober lalu. Korban ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi tempat tinggalnya. Dia nekad...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya