Selasa 06 Oktober 2020, 22:10 WIB

Taiwan Expo 2020 Hadirkan Peluang Bisnis Baru di Indonesia

Bayu Anggoro | Ekonomi
Taiwan Expo 2020 Hadirkan Peluang Bisnis Baru di Indonesia

AFP
Ilustrasi

 

EMPAT industri ternama Taiwan akan hadir pada Taiwan Expo 2020 yang akan digelar secara virtual 14-16 Oktober mendatang. Pameran produk inovatif Taiwan itu akan menampilkan Smart City & Industry 4.0, Taiwan Healthcare, Taiwan Digital Commerce, dan Halal Taiwan.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin, mengatakan, rangkaian acara Taiwan Expo 2020 akan menghadirkan face-to-face trade meeting yang dihadiri lebih dari 130 perusahaan dan forum industri online. Dalam pameran virtual tersebut, Smart City & Industry 4.0 akan menampilkan Taiwan Excellence Pavilion, Industrial Technology Research Institute, dan Taiwan Excellence ASEAN Medical Device and Innovation Forum.

"Industrial Technology Research Institute telah mengundang Taiwan  Photovoltaic Industry Association (TPVIA) untuk mempresentasikan solusi mutakhirnya di Taiwan Expo agar dapat membantu Indonesia meningkatkan kapasitas energi terbaru. Sebagai informasi, pemerintah Indonesia berencana untuk meningkatkan porsi listrik dari 5% menjadi 17% dan  memproduksi perangkat fotovoltaik dengan rating 870 MW pada tahun 2025," katanya dalam siaran pers, Selasa (6/10).

Dia menambahkan, Taiwan Healthcare akan menampilkan Taiwan Healthcare  Pavilion, Taiwan Global Anti-COVID-19 Pavilion, dan Online Medical  Treatment Industry Seminar. Sedangkan Industri Halal Taiwan  akan menampilkan Taiwan Halal Pavilion dan Halal Product Launch.

"Taiwan memiliki lebih dari 6.000 fasilitas pengolahan makanan, 700 diantaranya telah memperoleh sertifikasi halal. Jika dibandingkan dengan Negara non-muslim seperti Jepang dan Korea Selatan hanya memiliki 500 fasilitas bersetifikat halal," katanya.

Sementara itu, Taiwan Digital Commerce akan menghadirkan Digital Commerce Pavilion. Taiwan juga telah mengembangkan Taiwantrade untuk mengikuti tren digital commerce, berfungsi sebagai titik masuk untuk perdagangan di Taiwan.

Tony Lin berharap Taiwan Expo yang digelar secara virtual ini dapat  menciptakan peluang bisnis baru mengingat Indonesia merupakan target pasar yang sangat potensial bagi Taiwan. Untuk mencari peluang kerja sama dengan perusahaan e-commerce Indonesia, Taiwan Expo Online akan menyertakan Digital Commerce Pavilion yang akan memamerkan berbagai produk konsumen yang bisa dipesan langsung oleh konsumen dari Indonesia, dan menciptakan peluang untuk bekerja sama dengan perusahaan e-commerce asal Indonesia. (R-1)

Baca Juga

Antara

BI : ISEF 2020 Catat Transaksi Sebesar Rp5,03 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:39 WIB
Angka tersebut terdiri dari kesepakatan pembiayaan, komitmen transaksi business to business, transaksi ritel business to consumer, dan...
Antara/Aditya Pradana Putra

Bantu UMKM Bangkit, Kemendikbud Gelar Pasar Budaya Daring

👤SuryaniWandari Putri Pertiwi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 21:50 WIB
Pasar budaya adalah sebuah marketplace dari Ditjen Kebudayaan Kemendikbud yang bekerja sama dengan perusahaan teknologi Indonesia,...
MI/Ramdani

AP II : Airport 4.0 Menjadi Basis Transformasi Kedepan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:31 WIB
“Pada pekan lalu, kami mencanangkan Second Curve Transformation periode 2020 - 2024 untuk memasuki era Airport 4.0," ujar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya