Selasa 06 Oktober 2020, 21:00 WIB

Podoroska Lolos ke Semifinal Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Podoroska Lolos ke Semifinal Prancis Terbuka

AFP
PETENIS asal Argentina Nadia Podoroska tampil mengejutkan di babak perempat final Prancis Terbuka, mengalahkan unggulan ke tiga asal Ukraina

PETENIS asal Argentina Nadia Podoroska tampil mengejutkan di babak perempat final Prancis Terbuka, mengalahkan unggulan ke tiga asal Ukraina Elina Svitolina dengan pertandingan dua set langsung, Podoroska berhasil membukukan satu tempat di babak semifinal.

Petenis peringkat 131 dunia itu tampil percaya diri saat melawan Svitolina, mencatat kemenangan 6-2, 6-4, menjadi petenis kualifikasi pertama yang mencapai empat besar Roland Garros musim ini.

"Agak sulit untuk berbicara sekarang setelah pertandingan, bahasa Inggris saya tidak begitu baik. Tetapi terima kasih atas dukungan semua orang, saya sangat-sangat senang," sebut Podoroska.

"Saya melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan pelatih saya selama karantina, saya pikir itulah mengapa saya berada di sini hari ini," imbuhnya.

Podoroska memulai pertandingan dengan peraya diri, sebuah overhead yang solid memastikan poin pertama pada pertandingan itu. Svitolina mencoba untuk mematahkan pukulan dari Podoroska namun pengembalian yang kurang tajam membuatnya melakukan sembilan kesalahan dan hanya memberikan dua gim di set pertama.

Sebaliknya, pukulan Podoroska jauh lebih efisien pada set pertama, terutama saat ia melakukan pengembalian tajam untuk mengunci set pertama. (Rif/WTA)

Pada set kedua, Svitolina mencoba melakukan perlawanan pada awal set kedua, tetapi pengembalianya terus goyah dibawah tekanan Podoroska.

Permainan yang luar biasa terus ditampilkan Podoroska, variasi pukulan terus di tembakkan Podoroska, Svitolina sempat memimpin 30-15 saat kedudukan 5-4 namun ketangguhan Podoroska tak dapat terbendung melakukan pukulan keras untuk menciptakan match pointnya.

Melewati reli yang panjang pada poin penentuan, Podoroska kembali melakukan tembakkan keras dan sukses merebut set kedua dalam waktu 79 menit.

Pada babak semifinal, Podoroska tengah menunggu lawanya antara petenis Polandia Iga Swiatek atau petenis Italia Martina Trevisan. (OL-13)

Baca Juga: Disingkirkan Peringkat 131 Dunia, Svitolina Gagal ke Semifinal

Baca Juga

Twitter @ufc

Penuhi Janji pada Ibu, Nurmagomedov Pensiun dari MMA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 11:30 WIB
Nurmagomedov mengatakan dirinya memenuhi janji pada ibunya bahwa pertarungan melawan Justin Gaethje adalah pertarungan...
Twitter @ufc

Pesan Sportif Khabib Nurmagomedov dan Gaethje

👤 Akmal Fauzi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:54 WIB
Duel Nurmagomedov vs Gaethje yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, berakhir dengan kemenangan Nurmagomedov di ronde...
AFP/Ina FASSBENDER

Lupakan Cedera Pinggul, Zverev Melaju ke Final di Cologne

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:18 WIB
Petenis berusia 23 tahun sukses membalaskan kekalahannya di babak 16 besar Prancis Terbuka dari Sinner dengan membukukan kemenangan 7-6...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya