Selasa 06 Oktober 2020, 18:30 WIB

Atlet Taekwondo Sulteng Berprestasi di Tengah Pandemi

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Atlet Taekwondo Sulteng Berprestasi di Tengah Pandemi

ANTARA
Ilustrasi

MESKI di tengah pandemi virus korona atlet taekwondo, Sulawesi Tengah, berhasil meraih prestasi yang membanggakan negara di tingkat internasional.

Ketua Harian Pengprov Taekwondo Sulteng, Sumarno Syamsuri mengatakan, terhitung sejak September hingga Oktober 2020, atlet taekwondo Sulteng, telah meraih sejumlah medali dari kejuaran taekwondo yang digelar secara online.

Menurutnya, prestasi pertama berhasil ditorehkan Al Ghazali pada Lents Taekwondo Worldwide Sport Online Poomsae Open 2020, yang diselenggarakan di Prancis pada September lalu. "Di turnamen itu Al Ghazali meraih medali emas," terang Sumarno di Palu, Selasa (6/10).  

Sedangkan pada event 2020 Smart Mpv Sports Foundation Atf Online Taekwondo Speed Kicking Championships 2020 di Filipina satu emas dan tiga medali perak diraih empat orang atlet asal Sulteng. Sean Pandean meraih perak di nomor under 33 kg kadet, Gabriela Laonu perak under 41 kg kadet, dan Sindhu Galih perak under 45 kg junior. "Untuk medali emas diraih Devita Natalia di namor under 62 kg senior," jelas Sumarno.  

Pada awal Oktober dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Poomsae yang digelar secara online ole Pengurus Besar Indonesia 2020, atlet taekwondo Sulteng, meraih tiga medali perunggu.

"Mereka yang meraih medali perunggu adalah Rafik Fitrah MS di nomor tunggal putra, Rafik Fitrah MS dan Siti Maryam Awaliah Sya'bani di nomor pasangan, Muhamat Rizal, Ardiyansyah Rahman, Muazin Ghandi T Hi Noor di di nomor Beregu Putra," ungkapnya.  

Sumarno menambahkan, meskipun berada di tengah pandemi, Pengprov Taekwondo Indonesia Sulteng, tidak menyurutkan tekadnya untuk tetap melakukan pembinaan prestasi terhadap atlet-atlet. "Ini tentu prestasi yang sangat luar biasa dan patut untuk dibanggakan," tandasnya. (R-1)

 

Baca Juga

AFP

Rafael Nadal Pastikan Tampil di Paris Masters

👤Widhoroso 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:44 WIB
Sebelumnya Nadal menyatakan akan istirahat hingga akhir tahun usai merebut gelar grand slam yang ke-20 dengan menjadi kampiun Prancis...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Cetak Atlet Berprestasi, Kemenpora Godok Grand Design Olahraga RI

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 17:41 WIB
Review terhadap ekosistem keolahragaaan Indonesia saat ini sedang dilakukan untuk mengetahui secara jelas kelemahan dan kekuatan olahraga...
AFP

Jelang GP Portugal, Ferrari Lakukan Upgrade SF1000

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 17:00 WIB
Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengatakan dia merasakan banyak hal positif dalam pembaruan yang dilakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya