Selasa 06 Oktober 2020, 17:09 WIB

Insan Film Mulai Manfaatkan Teknologi untuk Distribusi

mediaindonesia.com | Hiburan
Insan Film Mulai Manfaatkan Teknologi untuk Distribusi

ANTARA/Nova Wahyudi
.

 

INDUSTRI film Indonesia mulai dapat beradaptasi di tengah masa pandemi virus korona yang membawa dampak pada industrihiburan dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini mulai banyak para pelaku industri film yang memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam memproduksi dan mendistribusikan film mereka.
 
Aktor dan Ketua Komite Festival Film Indonesia Lukman Sardi menyebutkan hal itu. "Tantangan saat ini ketika bioskop tidak bisa jalan yaitu bagaimana insan film Indonesia punya cara kreatif untuk dia akhirnya tetap dapat berkarya dengan platform yang ada dan itu terbukti bisa berjalan," kata Lukman Sardi dalam bincang virtual di Jakarta, Selasa (6/10).
 
"Walaupun awalnya sempat kaget, tapi sekarang bisa berjalan pelan-pelan. Platform ini bisa membantu film Indonesia untuk tetap bisa berkembang dan berjalan di masa pandemi sekarang ini," sambung Lukman Sardi. Bioskop, lanjutnya, masih menjadi andalan utama di mata para pelaku industri perfilman dalam mendistribusikan karya mereka.
 
Ia melihat pelaku film Indonesia itu rata-rata hanya berharap pada penayangan di bioskop. Hal ini tetap disasar walaupun mereka sadar dunia digital berkembang.
 
Namun kondisi yang terjadi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku perfilman untuk tetap dapat mempertahankan laju positif perkembangan industri film Indonesia yang telah terjadi dalam beberapa tahun belakangan.

"Industri film Indonesia itu sebenarnya di tahun kemarin dari 2018-2019 itu mengalami peningkatan luar biasa. Terbukti dari jumlah penonton kita yang bisa sampai 52 juta penonton. Sebelumnya hanya 10 juta dari total seluruh film Indonesia," terang Lukman Sardi. (Ant/Ol-14)

Baca Juga

AFP/Patrick KOVARIK

Paul McCartney akan Rilis Album Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:12 WIB
Album teranyar McCartney yang diberi tajuk McCartney III akan dirilis pada 11 Desember mendatang setelah personel The Beatles itu itu...
Dok KCCI

KIFF 2020 Digelar Secara Online dan Offline

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:38 WIB
Sejumlah terobosan baru dilakukan di KIFF tahun ini, di antaranya membuat festival ini untuk pertama kalinya dilakukan secara virtual agar...
DOK Whitelab

Aurelie Moeremans Punya Bekal Masa Lalu untuk Akting di Film

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:30 WIB
Saat membaca naskah dan melakukan syuting, Aurelie seperti dibawa ke masa lalu dan merasakan sakitnya berada dalam hubungan yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya