Selasa 06 Oktober 2020, 13:40 WIB

Wamenkeu: RUU Cipta Kerja Kuatkan Dunia Usaha

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Wamenkeu: RUU Cipta Kerja Kuatkan Dunia Usaha

ANTARA/Hafidz Mubarak A
.

 

WAKIL Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR, kemarin, merupakan langkah untuk membuat dunia usaha yang berkembang dan menjadi lebih kuat.

"UU Cipta Kerja yang sudah disahkan ini dapat menyederhanakan, menyelaraskan, dan banyak memangkas peraturan-peraturan yang bisa kita harapkan nanti membuat dunia usaha itu bersedia untuk investasi lebih banyak. Setelah investasi lebih banyak akan menyerap tenaga kerja lebih banyak," ungkap Suhasil dalam acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) IX 2020 secara daring, Selasa (6/10).

Menurut Suahasil, UU Cipta Kerja bertujuan menciptakan lapangan pekerjaan untuk Indonesia, dunia usaha yang bekerja untuk Indonesia, dan UU yang bekerja untuk melakukan penyerapan tenaga kerja.

Di meyakini bahwa pembahasan UU Cipta Kerja yang berlangsung selama ini disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube dan media sosial lain. Ini menandakan semua dilakukan dengan transparan.

"Berarti pembahasannya bisa diikuti. Dengan pembahasan yang bisa diikuti tersebut, berarti sekarang jejak di media sosial pasti masih ada. Kalau mau diperhatikan lebih lanjut bisa dilihat," kata Suahasil.

"Sebentar lagi, UU Cipta Kerja akan diedarkan, karena sudah diputuskan maka diedarkan. Silakan ibu atau bapak sekalian memperhatikan. Kami di pemerintah bertugas menyelesaikan seluruh peraturan yang dibutuhkan untuk mengoperasionalkan, bukan menambah peraturan baru, tapi mengoperasionalkan yang simpel ini, supaya dia betul-betul berjalan dengan lebih baik," sambungnya.

Suahasil pun kembali menegaskan bahwa pemerintah mengharapkan dengan UU Cipta Kerja, dunia usaha akan bergerak dan penciptaan tenaga kerja akan semakin banyak. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Meningkatnya Pemimpin Perempuan di BUMN Wujud Inovasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:30 WIB
Kementerian BUMN berharap muncul talenta-talenta terbaik untuk memajukan kinerja dan performa...
ANTARA/Dedhez Anggara (STR)

Target Tinggi, Akselerasi FLPP Tahun Depan Mesti lebih CepatĀ 

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:15 WIB
Dengan target penyaluran KPR FLPP 2021 sebesar 157.500 unit senilai Rp19,1 triliun, bank pelaksana harus bekerja dua kali...
MI/Susanto

Sri Mulyani: Kesenjangan Teknologi Terjadi di Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:59 WIB
Transformasi digital itu dilakukan melalui pemberian subsidi berupa internet gratis kepada siswa, guru hingga pendidikan tinggi guna...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya