Selasa 06 Oktober 2020, 12:07 WIB

Jumlah Pasien Sembuh di NTT Bertambah

Palce Amalo | Nusantara
Jumlah Pasien Sembuh di NTT Bertambah

Ilustrasi
covid-19

 

ANGKA kesembuhan pasien covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah setiap hari. Sesuai laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Selasa (6/10), pasien sembuh bertambah lagi 14 orang sehingga menjadi 333 orang atau 71,30% dari 467 kasus. Sebelumnya pasien sembuh tercatat 319 orang atau 68,6% dari 465 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Messe Ataupah menyebutkan angka kesembuhan pasien korona bertambah dalam satu pekan terakhir. Menurutnya, pada 3 Oktober pasien sembuh tercatat 21 orang, kemudian pada 4 Oktober pasien sembuh bertambah lagi 13 orang.

Menurutnya, pasien sembuh terbanyak di Kabupaten Ende, dari 106 positif covid-19 yang dirawat di daerah itu, 105 sembuh, masih satu pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Selanjutnya dari 61 kasus di Manggarai Barat, 55 orang sembuh dan enam orang masih dirawat.

Sebaliknya, pasien covid-19 yang masih dirawat sebanyak 127 orang dan meninggal tujuh orang. Pasien yang dirawat tersebar di 16 kabupaten dan kota dengan jumlah terbanyak di Kota Kupang sebanyak 39 orang, Flores Timur 23 orang, dan Sumba Barat 20 orang.

baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Pemkab Bangka Kembali Terapkan WFH

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Jelamu mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, kendati pasien sembuh dari korona terus bertambah. Pasalnya penyebarn virus korona di NTT saat ini tidak hanya melalui pelaku perjalanan dan transmisi lokal, tetapi sudah sampai ke klaster keluarga.

"Kita juga harapkan masyarakat menjaga imunitas tubuh dan tetap beraktivitas seperti biasa, karena jika tubuh kita lemah, akan mudah tertular virus," kata Marius Jelamu. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Kristiadi

Layanan Masyarakat di Pemkot Tasikmalaya Tetap Normal

👤Kristiadi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:38 WIB
Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf mengatakan pegawai tetap semangat melayani masyarakat meskipun wali kota ditahan...
Istimewa

Kalsel Raih Tiga Emas LKS SMK XXVIII

👤Denny Susanto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:48 WIB
Kalsel sendiri berada di peringkat 5 dari 34 provinsi peserta LKS SMK Tingkat Nasional ke XXVIII tahun...
MI/Lilik Darmawan

Empat Posko Disiapkan Antisipasi Klaster Liburan Panjang

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:33 WIB
Ada empat titik yang nantinya dijadikan lokasi posko menghadapi liburan panjang di Banyumas, yakni di perbatasan seperti Pekuncen,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya