Selasa 06 Oktober 2020, 09:06 WIB

Mengaku Kebal Covid-19, Trump Lepas Masker Tiba di Gedung Putih

Siswantini Suryandari | Internasional
Mengaku Kebal Covid-19, Trump Lepas Masker Tiba di Gedung Putih

AFP/NICHOLAS KAMM
Presiden AS Donald Trump saat berada di Truman Balcony Gedung Putih tanpa memakai masker.

 

PRESIDEN Donald Trump akhirnya pulang ke Gedung Putih setelah dirawat di RS Nasional Militer Walter Reed karena positif covid-19, Senin (6/10) waktu setempat. Saat tiba di Gedung Putih ia langsung melepas maskernya. Trump yang masih dalam tahap penyembuhan, dan belum diketahui apakah dia sudah negatif mengajak warga AS untuk tidak takut kepada covid-19.

Ia kemudian memberikan pernyataan di Twitter untuk mengajak rakyat Amerika Serikat keluar dari rumah, dan tidak perlu takut dengan virus korona baru yang telah menewaskan lebih dari 200 ribu orang di AS.

"Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Keluarlah. Sekarang saya lebih baik, mungkin saya kebal, saya tidak tahu," katanya lagi.

Padahal sebelumnya tim dokter di RS Walter Reed telah menyampaikan bahwa sekembalinya ke Gedung Putih, Trump akan menjalani perawatan kelas dunia karena belum sepenuhnya pulih. 

baca juga: Dokter Trump Sebut Presiden Belum Sepenuhnya Pulih

Trump juga berkeinginan untuk berkampanye setelah keluar dari rumah sakit. Apalagi kampanye hanya bersisa kurang dari sebulan sebelum dilaksanakan pemilihan presiden baru AS. Ia akan memperjuangkan jabatannya sebagai presiden periode kedua.

Ia pun berkoar segera kembali ke Campaign Trail dan mengajak orang-orang tidak mempercayai jajak pendapat palsu ditayangkan di media massa. AFP/OL-3)

Baca Juga

JEON HYEONG-JIN / AFP FILES / AFP

Bos Samsung Wafat, Segini Harta yang Ditinggalkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:39 WIB
Konglomerat dari Negeri Ginseng itu memegang US$376 miliar aset atau Rp5507 triliun, menurut Komisi Perdagangan Adil Korea...
Antara

Penelitian di Inggris, Antibodi Covid-19 Tidak Bertahan Lama

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:13 WIB
Temuan itu menunjukkan perlindungan setelah infeksi mungkin tidak bertahan lama dan meningkatkan prospek penurunan kekebalan di...
AFP/Michal Cizek

Rep Ceko Berlakukan Jam Malam untuk Tekan Kasus Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:06 WIB
Negara berpenduduk 10,7 juta jiwa itu telah mencatatkan lebih dari 260 ribu kasus dan lebih dari 2.300 kematian sejak pandemi dimulai pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya