Selasa 06 Oktober 2020, 05:10 WIB

Anak Rawan Jadi Korban di Masa Pandemi

Faj/Ata/Dmr/J-1 | Megapolitan
Anak Rawan Jadi Korban di Masa Pandemi

Shutterstock/Medcom.id
Ilustrasi

 

PBA, 39, seorang penjual baso di Sunter, Jakarta Utara, ditangkap polisi karena membawa kabur dan mencabuli anak berusia 15 tahun yang berkebutuhan khusus. Polisi menangkap PBA setelah membawa kabur anak perempuan itu sejak 8 hingga 30 September, atau selama 23 hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, kemarin, mengatakan awalnya pelaku dengan korban telah berkenalan satu bulan terakhir.

PBA sempat menyekap korban di tempat indekosnya. Di sana PBA mengurung dan mencabuli korban selama dua hari. PBA lalu membawa korban ke Jombang, Jawa Timur, menggunakan sepeda motor. Di perjalanan, mereka sempat singgah di Boyolali, Jawa Tengah, selama dua hari.

Petualangan PBA berakhir setelah Tim Opsnal Unit V Resmob Polda Metro Jaya menangkapnya di tempat indekos di Desa Kebon Temu, Peterongan, Jombang, Jatim.

Data Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak menyebutkan bahwa selama periode Januari-25 September 2020 ada 6.384 anak yang menjadi korban kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan perlakuan salah lainnya. Data itu menyebut 58,59% atau sekitar 3.741 anak menjadi korban selama masa pandemi.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk DKI Tuty Kusumawati mengatakan telah melakukan sosialisasi di 1.007 sekolah umum dan 372 madrasah untuk meminimalisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak sebagai dampak adanya pandemi covid-19. (Faj/Ata/Dmr/J-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Anies: Pandemi, Satu Juta Orang di Jakarta Bekerja dari Rumah

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:47 WIB
Orang-orang sekarang bebas bersepeda di pagi hari sebelum berangkat kerja atau kadang berangkat kerja dengan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

PSBB Transisi, Taman Margasatwa Ragunan Masih Sepi Pengunjung

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:48 WIB
Di hari Sabtu pekan lalu jumlah orang yang datang berada di kisaran 800 pengunjung dan Minggu pekan lalu mencapai 1.500...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Anies: Covid -19 Justru Membuka Peluang Dunia Digital

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 15:53 WIB
Pandemi justru membuat kegiatan masyarakat lebih leluasa lantaran kegiatan dilakukan secara daring, masyarakat lebih bebas memilih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya