Selasa 06 Oktober 2020, 02:25 WIB

Tokoh Adat di Sulteng Dukung Rusdy Mastura Jadi Gubernur

Syarief Oebaidillah | Nusantara
Tokoh Adat di Sulteng Dukung Rusdy Mastura Jadi Gubernur

Dok. Pribadi
Calonn Gubernur Sulteng Rusdy Mastura bersama pendukungnya

 

TOKOH Adat Desa Kasimbar Barat Amra T. H. Lahya mengatakan bahwa masyarakat di desanya mengharapkan Rusdy Mastura menjadi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng). Lantaran rekam jejak Rusdy yang telah terbukti mampu memajukan daerah.

"Pak Rusdy sangat kami dambakan untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tengah. Hal ini kita sudah membuat kesepakatan, masyarakat Kasimbar Barat sepenuhnya mendukung Rusdy - Ma'mun," ujar Amra di Desa Kasimbar Barat, Kasimbar, Parigi Moutong, Sulteng

Dia menilai Cagub Sulteng nomor urut 2 ini menjadi figur pemimpin yang berhasil membawa kemajuan. Terbukti saat Rusdy memimpin Kota Palu banyak pembangunan yang sukses dibawanya.

Bukan hanya meninggalkan pendapatan daerah yang naik dari Rp80 miliar menjadi Rp300 miliar akan tetapi juga mampu membangun pembangkit listrik tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Oleh sebab itu dia pun menyeru kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Parigi Moutong untuk ikut bersamanya mendukung Rusdy. Karena baginya kemenangan pasangan Rusdy-Ma'mun merupakan hadiah terbesar untuk masyarakat Sulteng.

Baca juga : Ribuan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2020 di Kalteng Ditertibkan

"Saya pun mengimbau masyarakat akan tetap mendukung Rusdy-Ma'mun. Sulteng akan maju bila mereka pemimpinnya," pungkas Amra.

Seperti diberitakan sebelumny,a sebanyak sepuluh partai politik koalisi pengusung pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir mendeklarasikan pasangan tersebut sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020.

Sepuluh partai politik yang berkoalisi antara lain PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, NasDem, PKS, PPP, dan PRD.

"Iya, ada sepuluh partai politik yang berkoalisi," ungkap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Provinsi Sulteng, Mohammad Hamdin. (OL-7)

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Cianjur Wajibkan Pasien tanpa Gejala Masuk Karantina

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 15:05 WIB
Kapasitas tempat tidur yang disediakan untuk pasien tanpa gejala covid-19 hampir...
MI/Palce Amalo

Mengatasi Stunting dan Gizi Buruk di NTT dengan Bernas

👤Palce Amalo 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:25 WIB
PULAU Semau sentra pertanian yang memasok Kota Kupang, NTT ternyata prevelensi balita stunting dan gizi buruk terbanyak dibandingkan...
ANTARA/David Muharmansyah

Pemilih Milenial Pengaruhi Pemilihan Gubernur Bengkulu

👤Marliansyah 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:10 WIB
Jumlah pemilih muda di Bengkulu mencapai sepertiga dari total pemilik hak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya