Selasa 06 Oktober 2020, 05:15 WIB

Summarecon Kembangkan Kota Mandiri

Gan/S-3 | Ekonomi
Summarecon Kembangkan Kota Mandiri

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Herman Nagaria, Direktur Summarecon.

 

DI tengah pandemi covid-19, PT Summarecon Agung Tbk mengembangkan kawasan terbaru di wilayah Bogor, Jawa Barat. Dengan menggandeng Honda Imora Group, pengembangan kawasan yang menelan investasi hingga Rp20 triliun itu akan diresmikan pada 17 Oktober mendatang.

“Summarecon Bogor yang memiliki luas lahan 500 hektare ini amat ideal untuk dikembangkan sebagai kota mandiri. Hadir di lokasi amat strategis, bersisian dengan Kota Bogor dan dapat dijangkau melalui akses langsung pintu tol Bogor Selatan yang terhubung dengan Tol Jagorawi, serta dapat pula diakses dari Kota Bogor,” ujar Direktur Summarecon Herman Nagaria dalam jumpa pers virtual, pekan lalu.

Herman melanjutkan, Summarecon akan mengembangkan kota baru di Bogor karena kawasan itu memiliki potensi luar biasa dari sisi alam dan pasar. Summarecon Bogor memiliki konsep berbeda, yaitu membangun kota mandiri yang baru untuk first home family agar hidup dengan lingkungan yang baru, yaitu pemandangan yang indah, udara yang sehat dan segar, dan akses yang sangat baik. “Dengan demikian, penghuni bisa menikmati cara dan gaya hidup baru,” kata dia.

Menurut Herman, pengembangan Summarecon Bogor sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini, yaitu hidup di lingkungan sehat dalam harmoni keseimbangan alam. Dengan ketinggian 300-500 meter di atas permukaan laut, ditambah saleable yang hanya 38%, penghuni di Summarecon Bogor dapat menikmati manfaat lingkungan dan udara yang sehat juga iklim sejuk.

Kelebihan lainnya adalah pemandang­an empat gunung, yaitu Gunung Salak, Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Pancar serta diapit dua lapang­an golf 63 holes dengan luas kurang lebih 210 hektare yang akan menambah area terbuka hijau dan pemandangan lapangan golf yang indah.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi menambahkan, sebagai awal pengembangan, Summarecon Bogor menawarkan dua tipe hunian, yaitu The Agathis Golf Residence yang melibatkan arsitek ternama Denny Gondo dan The Mahogany Residence hasil karya arsitek Hadiprana. Seluruh klaster hunian akan dilengkapi beragam fasilitas seperti club house, kolam renang, tempat bermain anak, dan lainnya. “Kami optimistis peluncuran Summarecon Bogor ini akan disambut baik oleh masyarakat,” pungkasnya. (Gan/S-3)

Baca Juga

DOK DITBUN

Sebanyak 95% Produksi Cengkeh untuk Suplai Industri Rokok

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 13:02 WIB
Kenaikan cukai rokok menyebakkan penurunan produksi IHT. Bahkan, menurunnya IHT tersebut akan bepengaruh terhadap penyerapan di...
DOK DITBUN

Petani PIR Sukses karena Kemitraan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 12:56 WIB
Berkat PIR inilah menjadikan Indonesia sebagai produsen kelapa sawit terbesar. Pada tahun 2006 luasannya mencapai 6,59 juta ha dengan...
DOK DITJEN PERKEBUNAN

Kendalikan OPT Kopi Sejak dari Pembenihan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 12:49 WIB
Peneliti Proteksi Tanaman Balittri, Samsudin mengatakan, agar bibit kopi aman dari serangan OPT, saat melakukan pembenihan harus dipasang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya