Selasa 06 Oktober 2020, 02:10 WIB

Heat Sukses Tekuk Lakers di Gim Ketiga Final NBA

MI | Olahraga
Heat Sukses Tekuk Lakers di Gim Ketiga Final NBA

AFP
Pemain Miami Heat Jimmy Butler (kiri) dihadang bintang Los Angeles Lakers LeBron James saat membawa bola dalam gim ketiga final NBA

MIAMI Heat berhasil mempersempit ketertinggalan dari Los Angeles Lakers dengan memenangi gim ketiga final NBA dengan skor 115-104, kemarin WIB, di Adventhealth Arena, Florida.

Jimmy Butler sukses menjadi inspirator kebangkitan Heat dengan mencetak triple-double 40 poin, 11 rebound, dan 13 assist. Dia pun membuktikan bahwatimnya layak bersanding melawan Lakers di final. 

Absennya bintang Heat Bam Adebayo dan Goran Dragic pada pertandingan ketiga akibat cedera juga tak mematahkan semangat Heat untuk merebut kemenangan. “Kurasa kami menyadari bahwa kami layak (berada di final), membuktikan bahwa mereka (Lakers) bisa dikalahkan selama kita melakukan apa yang seharusnya kita lakukan,” ucap Butler.

“Saya tidak peduli dengan triple-double, saya tidak peduli dengan semua itu, saya benarbenar tidak peduli. Saya hanya ingin menang dan kami melakukan itu. Saya senang dengan hasilnya,” sambung dia.

Selain Buttler, Kelly Olynyk dan Tyler Herro ikut tampil luar biasa setelah menyumbangkan masing-masing 17 poin untuk membawa Heat ke kemenangan. Setelah kekalahan tersebut, bintang Lakers LeBron James memantapkan tekad untuk tetap kuat dan tampil lebih baik di gim berikutnya.  “Sayatidak pernah merasa kami terpuruk,” ucap bintang James seusai pertandingan.

“Saya juga tidak merasa khawatir, kami tidak khawatir, kami tahu kami bisa bermain jauh lebih baik. Kami memiliki kesempatan lain untuk memimpin pada pertandingan berikutnya. Kami akan memanfaatkan kesempatan itu,” imbuhnya.

Pemain Lakers lainnya, Anthony Davis, menegaskan timnya sudah berusaha sebaik mungkin untuk menyerang.Namun, dia mengakui pertahanan timnya mudah dijebol.

“Kami melakukan tembakan, tetapi kami tidak melakukan pertahanan yang kuat malam ini. Mereka membuattembakan besar, merancang beberapa permainan bagus, tapi percayalah, kami akan baik-baik saja,” sebut Davis. (Rif/AFP/ESPN/R-3)

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Selangkah Lagi Samai Rekor Sampras

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 09:04 WIB
Djokovic mengalahkan Krajinovic 7-6 (8/6) dan 6-3 dan kini butuh satu kemenangan lagi di Austria, melawan Borna Coric, untuk memastikan...
AFP/JOSE SENA GOULAO

Hamilton tidak Sabar Tunggu Kejuaraan Extreme E Bergulir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:57 WIB
Hamilton menamai timnya X44, mengacu ke nomor yang ia gunakan untuk membalap di...
Twitter @lorysava32

Savadori akan Gantikan Smith di Sisa Musim MotoGP 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:34 WIB
Lorenzo Savadori akan membalap untuk tim Aprilia di GP Eropa, GP Valencia, dan GP...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya