Selasa 06 Oktober 2020, 00:55 WIB

Bioskop di Inggris Tutup Akibat Pandemi

Bioskop di Inggris Tutup Akibat Pandemi

AFP
Bioskop di Inggris tutup akibat pandemi

 

JARINGAN bioskop Inggris, Cine world, mengumumkan bahwa bioskop-bioskop mereka di Inggris dan Amerika Serikat akan ditutup sementara karena pandemi virus korona telah menunda penayangan film-film baru yang menarik.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka akan menutup 127 bioskop Cineworld dan Picturehouse di Inggris dan 536 bioskop Regal di AS. Berita tersebut mengonfirmasi spekulasi media akhir pekan lalu tentang rencana penutupan sementara di perusahaan yang memiliki sekitar
45.000 staf itu.

Pengumuman tersebut datang hanya beberapa hari setelah perusahaan pembuat film James Bond yang baru, yang tanggal rilisnya telah diundur satu kali karena pandemi, mengatakan film itu sekarang tidak akan dirilis hingga April 2021.

Kasus covid-19 yang dikonfirmasi di Inggris sudah melampaui 500.000. Kemarin, ada tambahan 22.961 kasus, naik lebih 10.000 dari angka pada Minggu (4/10). Inggris sekarang telah mencatat 502.978 kasus covid-19 sejak dimulainya pandemi, dengan lebih dari 42.000 kematian.

Dalam wawancara dengan BBC, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan negaranya menghadapi musim dingin yang sangat berat dalam pertempuran melawan penyakit itu. Namun, ia mengatakan ada harapan bahwa situasinya bisa membaik menjelang Natal.


Restoran di Paris

Pemerintah Kota Paris telah memerintahkan penutupan kafe dan bar di kota itu selama dua minggu ke depan untuk melawan pandemi. Namun, restoran tetap diperbolehkan beroperasi. 

Adapun para pekerja disarankan untuk tetap bekerja dari rumah. “Ini upaya pencegahan karena pandemi covid-19 menyebar dengan cepat,” kata Kepala Kepolisian Paris Didier Lallement.

Bar dan kafe di Paris selama ini kerap didatangi banyak orang yang melanggar aturan menjaga jarak dan penggunaan masker. (AFP/Nur/X-11)

Baca Juga

Dok. Istana Kepresidenan

AS Nilai Indonesia Punya Peran Vital di Asia Tenggara

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:36 WIB
Sehingga, AS ingin memiliki hubungan yang lebih kuat dengan Indonesia di masa mendatang. Komitmen itu ditegaskan Menlu AS Mike Pompeo saat...
Dok. Kemenlu RI

Indonesia-AS Perkuat Kerja Sama di Masa Pandemi

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 13:53 WIB
Kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama yang bertujuan mempercepat pemulihan ekonomi. Adapun kerja sama menyasar berbagai sektor,...
Antara

Pompeo Puji Sikap Indonesia Hadapi Klaim Tiongkok di LCS

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 13:30 WIB
MENLU AS AS Mike Pompeo mengapresiasi sikap tegas Indonesia dalam menghadapi tekanan Beijing atas klaimnya terhadap Laut Cina Selatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya