Senin 05 Oktober 2020, 13:00 WIB

Solusi Efisiensi Biaya Kesehatan Karyawan di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Solusi Efisiensi Biaya Kesehatan Karyawan di Masa Pandemi

Dok.Lifepack
Ilustrasi

 

KESEHATAN menjadi sesuatu yang sangat berharga di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Itu sebabnya menjaga kesehatan menjadi begitu sangat penting agar tidak tertular virus korona.

Kondisi itu disadari betul oleh Lifepack. Karena itu mereka mengajak para pelaku usaha untuk mulai melakukan efisiensi. Salah satunya adalah dengan menekan biaya kesehatan melalui program Lifepack for Corporate. Dengan program ini, Lifepack menyediakan manfaat kesehatan bagi perusahaan dan karyawan dengan kemudahan akses konsultasi dokter dan harga obat yang terjangkau.

Baca juga: Kampanye Protokol Kesehatan dengan Kearifan Lokal

“Kami melihat banyak perusahaan memiliki beban biaya kesehatan yang sangat tinggi. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, perusahaan perlu melakukan penghematan dari berbagai cara agar dapat terus bertahan. Maka dari itu, Lifepack mengajak perusahaan yang menginginkan efisiensi dari sisi biaya kesehatan untuk bekerjasama. Lifepack dapat membantu menekan biaya perusahaan untuk kesehatan melalui program Medication Benefit Manager yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan karyawan dan kebijakan perusahaan,” ujar  CEO Lifepack & Jovee, Natali Ardianto dalam siaran persnya, Senin (5/10).

“Berdasarkan data dari Asosiasi Manajemen Perawatan Farmasi (PCMA) sebuah asosiasi nasional yang menjalankan program Pharmacy Benefit Manager di Amerika menunjukan bahwa, program ini diproyeksikan dapat memberikan penghematan biaya tunjangan obat-obatan hingga 30%. Selain program penghematan biaya kesehatan, kami juga memberikan berbagai layanan lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan dan juga karyawan,” imbuhnya.

Progam itu, kata dia juga berbagai keuntungan bagi perusahaan dan karyawan, di antaranya gratis konsultasi dokter umum dan biaya konsultasi dokter spesialis yang sangat terjangkau.  “Kami memberikan kemudahan, hal yang sangat penting bagi perusahaan. Sistem Lifepack memungkinkan perusahaan melakukan monitoring dan mudah diakses.”  

Selain itu, Lifepack menjamin keaslian obat dan harga obat yang kompetitif. Ditambah dengan fitur pengingat minum obat melalui aplikasi. Lalu ada juga Loyalty Program dengan poin yang dapat ditukarkan menjadi voucher, suplemen, dan lain-lain.  
 
“Poin utama yang selalu kami tawarkan adalah mampu menekan biaya perusahaan. Kurang lebih rata-rata perusahaan menghabiskan dana sebesar 70% operasional untuk membayar gaji dan plafon kesehatan. Mengapa kami bisa menekan biaya kesehatan? Sebagai apotek digital, kami memiliki kemampuan farmakologi serta formularium untuk dapat memberikan rekomendasi obat dengan harga terjangkau.”

“Lifepack for Corporate kami harapkan dapat menjadi solusi bagi penghematan perusahaan untuk biaya kesehatan. Karena kami melihat masih banyak perusahaan yang mengabaikan efisiensi biaya kesehatan, padahal dapat berpengaruh besar terhadap keuangan perusahaan. Untuk itu kami terbuka melakukan kerjasama dengan perusahaan yang menginginkan efisiensi biaya kesehatan karyawan, karena di masa pandemi ini, penghematan di segala bidang, termasuk biaya kesehatan sangatlah penting tanpa perlu mengurangi benefit yang sudah didapat oleh karyawa,” ujar Natali. (RO/A-1)

 

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Suryopratomo Mimpi Jadi Pemain Sepak Bola

👤Suryani Wandari Putri 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 04:40 WIB
WARTAWAN senior Suryopratomo, 59, tak pernah sekalipun memimpikan menjadi Duta Besar...
Medcom.id/ Roni Kurniawan

Manfaatkan Puskesmas dalam Upaya Pengendalian Penularan

👤Van/Ant/AFP/X-7 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 04:21 WIB
Pemerintah pusat berencana melakukan vaksinasi pada 9,1 juta warga pada November hingga Desember 2020. Pemerintah Provinsi Jawa Barat...
MI/Susanto

Yuki Kato Belajar Masak kala Pandemi

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 04:00 WIB
AKTRIS Yuki Kato mengaku jadi rajin terjun ke dapur selama masa pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya