Senin 05 Oktober 2020, 11:40 WIB

Dukung Pilkada yang Aman, Bersih, dan Sehat di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Dukung Pilkada yang Aman, Bersih, dan Sehat di Masa Pandemi

Dok.Herborist
Sumbang hand sanitizer kepada sejumlah paslon di Pilkada 2020

 

MASYARAKAT Indonesia saat ini masih terus beradaptasi dalam menjalani berbagai kebiasaan baru yang memprioritaskan kesehatan dan kebersihan. Aktivitas sehari-hari yang dilakukan pun harus sesuai dengan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker serta menaati anjuran untuk menjaga kebersihan diri.

Oleh karena itu, penting bagi setiap lapisan masyarakat untuk saling mendukung agar dapat merubah berbagai kebiasaan, dimulai dari kebiasaan menjaga kebersihan tangan. Berangkat dari situ PT Victoria Care Indonesia berkomitmen melaksanakan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema 'Jaga Kebersihan, Lawan Corona. Melalui salah satu produk mereka, Herborist, mereka memberikan dukungan berupa produk hand sanitizer ke berbagai rumah sakit dan pemerintah provinsi.

Baca juga: Kalteng Siap Gelar Pilkada Serentak dan Ikuti Protokol Kesehatan

Kini, dalam melanjutkan aksi dukungan melawan virus korona, mereka turut mendukung berjalannya Pilkada 2020 sesuai protokol kesehatan. Mereka pun memberi bantuan berupa hand sanitizer ke sejumlah Paslon.

“Herborist akan terus berupaya menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dalam melindungi higienitas diri. Merupakan tanggung jawab kami untuk turut berperan menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat, terutama dalam menjalankan segala aktivitas di luar rumah termasuk selama berlangsungnya Pilkada. Kami mendukung berjalannya pilkada yang netral dengan harapan tetap mengikuti protokol kesehatan dan kebersihan yang baik,” ujar  Founder dan CEO PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim dalam keterangannya, Senin (5/10)

Hal senada dikatakan Sumardi Widjaja, COO (Chief Operating Officer) PT Victoria Care Indonesia. Menurutnya menjaga kebersihan tangan merupakan prioritas utama selama pandemi ini. "Peran hand sanitizer menjadi amat penting dalam berkegiatan sehari-hari. Oleh karena itu kami memberikan 10.000 botol Herborist Hand Sanitizer kepada paslon dengan harapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan."

"Di masa mendatang Herborist berupaya terus ambil bagian untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui berbagai program CSR. Kami berharap dapat berkontribusi maksimal dalam membantu masyarakat menjaga kebersihan diri agar tetap sehat," lanjutnya.

"Saya pikir kita tidak perlu harus berseteru soal perlu tidaknya pilkada di masa pandemi ini. Akan lebih bermanfaat jika kita fokus ke aktivitas di lapangan saja. Berikan bantuan, apa saja yang bisa. Mulai dari masker, atau hand sanitizer, atau bahkan APD," kata seorang pegiat media sosial, Rudi Valinka.

“Masyarakat kita beragam sekali, antara di DKI dan Tangsel pun berbeda. Mengajak warga melakukan protokol pencegahan itu tidak mudah, maka saya mengajak masyarakat selain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, saya pun mengingatkan masyarakat agar menghindari desak-desakan. Jadi bukan 3M lagi, melainkan 4M,” ujarnya. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/WIDJAJADI

Realitas Politik Kalahkan Idealisme Demokrasi

👤Widjajadi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 03:20 WIB
Demokrasi menjadi tidak sehat ketika muncul hegemoni suatu partai. Inilah realitas politik dalam pilkada...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Kotak Kosong, Antara Makassar dan Soppeng-Gowa

👤Lina Herlina 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 03:15 WIB
Pasangan calon pilkada Kabupaten Soppeng dan Gowa, Sulawesi Selatan, bermodal kuat dengan menyapu bersih dukungan seluruh partai pemilik...
DOK MI

Survei: Danny Pomanto-Fatmati Rusdi Unggul di Pilkada Makassar

👤Lina Herlina 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:50 WIB
Dari hasil survei, masih ada 49 persen pemilih di Pilkada Kota Makassar Sulawesi Selatan yang bisa saja mengubah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya