Senin 05 Oktober 2020, 16:29 WIB

Anies: TNI Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

Selamat Saragih | Politik dan Hukum
Anies: TNI Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

Antara
Presiden Joko Widodo (tengah) berdialog dengan prajurit TNI di Istana Negara Jakarta, Senin (5/10/2020).

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tema HUT TNI kali ini sangat relevan, terutama saat bangsa sedang berjuang melawan Covid-19.

"Mengucapkan selamat 75 tahun perjalanan Tentara Nasional Indonesia, lahir dari rakyat, tumbuh berkembang bersama rakyat. Karena itu, tema hari ulang tahun kali ini sangat relevan, sinergi untuk negeri," ujar Anies disiarkan YouTube Pemprov DKI, di Jakarta, Senin (5/10).

Baca juga: Panglima Mutasi Jabatan 62 Perwira Tinggi TNI

Anies berharap TNI terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan soliditas NKRI. Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

"Bagaimana TNI terus menjadi garda terdepan menjaga Indonesia, memastikan menjadi negara yang utuh, solid, kuat, apalagi saat ini kita sedang dihadapkan dengan tantangan lintas zaman yaitu pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dengan tema HUT ke-75 TNI, Anies berharap TNI terus bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya untuk memastikan keselamatan dan perlindungan warga menjadi nomor satu di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Personel TNI Tembak Jatuh Pesawat Israel? Ini Faktanya

"Bahu-membahu bersinergi untuk negeri, memastikan bahwa keselamatan rakyat nomor satu, perlindungan rakyat nomor satu dan TNI tetap terus menjadi yang terdepan. Selamat keluarga besar TNI, dirgahayu TNI, 75 tahun sinergi untuk negeri, teruslah maju, berkembang dan tetap menjadi teladan bagi semua," ungkap Anies. (Ssr/A-3)

Baca Juga

dok. Polri

Tokoh KAMI Ahmad Yani Belum Dipanggil, Tergantung Penyidik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:42 WIB
Sebelumnya, Ahmad Yani mengatakan bahwa ada upaya dari penyidik Bareskrim Polri untuk melakukan penangkapan terhadap dirinya pada Senin...
Ilustrasi

KPK Eksekusi Penyuap Kepala LP Sukamiskin

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:34 WIB
Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi Direktur Utama PT Gloria Karsa Abadi, Radian Azhar, yang sudah divonis bersalah...
Antara

Penanganan Covid-19 di Indonesia Semakin Baik

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:17 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan data terakhir terkait penanganan pandemi covid-19 dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Merdeka,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya