Senin 05 Oktober 2020, 16:11 WIB

CEO Persebaya Maklum Liga I Indonesia Kembali Ditunda

Heri Susetyo | Nusantara
CEO Persebaya Maklum Liga I Indonesia Kembali Ditunda

MI/Heri Susetyo
Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran dan CEO Persebaya Azrul Ananda.

 

CEO Persebaya Azrul Ananda kembali menemui Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran, setelah Mabes Polri tidak memberi rekomendasi digelarnya kembali Liga 1 awal Oktober lalu, Senin (5/10).

Rombongan Azrul ini ditemui kapolda di selasar Gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim. Dalam arahannya Fadil menyampaikan bahwa pihaknya pasti mendukung kembali digelarnya Liga I Indonesia. 

Namun karena kondisi pandemi covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda menurun, sehingga Liga I Indonesia kembali ditunda.

"Sebenarnya saya mendukung sekuat tenaga saya, seperti stadion saya juga mencoba carikan stadion untuk Persebaya. Dan juga bagi suporter, jika memang tidak boleh di lapangan, saya akan mempersiapkan lokasi untuk nobar bagi para suporter, baik di pos kampung tangguh maupun di setiap kantor polsek yang ada," kata kapolda. 

Namun ternyata Mabes Polri memutuskan tidak merekomendasikan lanjutan untuk Liga I maupun Liga II di Liga Indonesia. Pertimbangannya adalah pandemi covid-19 yang belum berlalu dan dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster baru penyebaran virus mematikan tersebut. 

"Saya berusaha yang terbaik dan sekuat tenaga untuk membantu Persebaya agar bisa mendapatkan lapangan untuk melanjutkan kompetisi Liga I Indonesia. Namun, jika Mabes Polri tidak merekomendasikan untuk Liga I dan II tidak dilanjutkan, maka saya juga tidak bisa berbuat apa apa," kata kapolda. 

Sementara itu CEO Persebaya Azrul Ananda bersama dengan pihak managemen mengucapkan terima kasih atas masukan dan arahan kapolda selama ini. Azrul memaklumi apabila Mabes Polri tidak memberi rekomendasi digelarnya lagi Liga 1 karena pertimbangan belum meredanya covid-19.

"Saya mengucapakan banyak terima kasih kepada bapak Kapolda Jatim yang selalu mendukung kami serta memberikan masukan," kata Azrul.

Azrul menambahkan, para pemain Persebaya tetap menjalankan latihan rutin, meskipun laga lanjutan Liga 1 ditunda lagi. Bahkan pemain Persebaya juga sudah lengkap atau tidak ada pengurangan pemain. 

"Mereka masih terus latihan rutin untuk menjaga kebugaran," kata Azrul. (J-1)

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Mengatasi Stunting dan Gizi Buruk di NTT dengan Bernas

👤Palce Amalo 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:25 WIB
PULAU Semau sentra pertanian yang memasok Kota Kupang, NTT ternyata prevelensi balita stunting dan gizi buruk terbanyak dibandingkan...
ANTARA/David Muharmansyah

Pemilih Milenial Pengaruhi Pemilihan Gubernur Bengkulu

👤Marliansyah 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:10 WIB
Jumlah pemilih muda di Bengkulu mencapai sepertiga dari total pemilik hak...
Ist

Bersama Rusdy-Ma'mun, NasDem Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Kecil

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:10 WIB
Kehadiran program itu mendapat beragam respons positif dari masyarakat. Terlebih, saat ini ekonomi masyarakat tengah mengalami kesulitan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya