Senin 05 Oktober 2020, 09:47 WIB

Kuatkan UU Ciptaker, Nurdin Halid Didorong Jadi Wamen Koperasi UKM

Raja Suhud | Ekonomi
Kuatkan UU Ciptaker, Nurdin Halid Didorong Jadi Wamen Koperasi UKM

Antara/Galih Pradipta
Pelaku usaha UMKM. Guna mendorong pengembangan UMK dibutuhkan Wamen pasca kehadiran UU Ciptaker/

 

Kabar bahwa Presiden Joko Widodo bakal menambah dua wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk  membantu Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Koperasi & UKM RI langsung disambar Golkar. 

Politisi Golkar Muslim Jaya ButarButar mendukung dan mengusulkan agar Presiden Jokowi agar mempercayakan Pos Wakil Menteri Koperasi Kepada politisi kawakan Nurdin Halid karena yang bersangkutan tepat untuk membantu Menteri Koperasi dan UKM  Teten Masduki. Nurdin  saat   masih menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). 

"Nurdin Halid adalah dedengkot pengembangan koperasi di Indonesia yang sudah 34 tahun berkecimpung dalam mengembangkan koperasi di tanah air. Kementerian Koperasi dan UKM RI memerlukan sosok Nurdin Halid yang memahami karakter dan anatomi Koperasi & UKM di Indonesia," kata ButarButar dalam keteragan tertulisnya.

Mantan Menko Perekonomian Darmin Nasution yang juga Mantan Gubernur Bank Indonesia dalam suatu kesempatan dalam acara Harkopnas ke 70 pernah menyebut Nurdin Halid mempunyai leadership yang kuat dalam membangun Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN).  Bahkan Presiden Asean Co-Operative (ACO) Dato Abdul Fatah dalam suatu kesempatan di acara Hari Koperasi Nasional ke 70 menyebut Nurdin Halid piawai dalam mengembangkan Koperasi di Indonesia. 

Oleh karena itu politisi Golkar tersebut menyebut sosok Nurdin Halid layak dan  pantas untuk mendampingi Teten Masduki. Apalagi dalam RUU Cipta Kerja membawa angin segar dalam pengembangan koperasi dan UKM dibutuhkan sosok pekerja keras yang paham anatomi koperasi dan UKM, punya visi-misi yang kreatif dan visioner serta mampu mengimplementasikan pengembangan koperasi dan UKM di Indonesia dengan baik. (RO/E-1)
 

Baca Juga

MI/Ramdani

AP II : Airport 4.0 Menjadi Basis Transformasi Kedepan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:31 WIB
“Pada pekan lalu, kami mencanangkan Second Curve Transformation periode 2020 - 2024 untuk memasuki era Airport 4.0," ujar...
Ist/Kementan

Food Heroes Day: Perkuat Inovasi untuk Pahlawan Pangan Tangguh

👤mediaidonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:06 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, krisis kesehatan global Covid-19 membuat kita merefleksikan hal-hal yang sangat dihargai dan...
MI/Solmi

Kementan Dorong Kekuatan Ekspor Pertanian melalui Gratieks

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 19:41 WIB
Mendag Agus Suparmanto menegaskan bahwa komoditas pertanian memiliki kontribusi besar dalam surplus neraca perdagangan Indonesia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya