Senin 05 Oktober 2020, 03:20 WIB

Ke Perempat Final, Svitolina Termotivasi Kegagalan Sang Kekasih

Widhoroso | Olahraga
Ke Perempat Final, Svitolina Termotivasi Kegagalan Sang Kekasih

AFP
Petenis Ukraina Elina Svitolina

UNGGULAN ketiga tunggal putri, Elina Svitolina mengakhiri perjuangan petenis tuan rumah Caroline Garcia di Prancis Terbuka 2020 dengan kemenangan 6-1, 6-3 untuk maju ke perempat final turnamen di Roland Garros, Paris, Minggu (4/10).

Berbeda dengan unggulan teratas Simona Halep dan unggulan kelima Kiki Bertens yang tersingkir dalam persaingan, Svitolina justru menunjukkan kinerja yang solid sebagai petenis dengan peringkat tertinggi yang tersisa di Grand Slam lapangan tanah liat.

Kini petenis asal Ukraina ini akan fokus pada babak delapan besarnya yang ketiga di turnamen ini, yang sebelumnya terjadi pada edisi 2015 dan 2017. Svitolina kini fokus untuk melangkah sejauh mungkin di Rolland Garros untuk menyenangkan hati sang kekasih, Gael Monfils.

Svitolina, 24, dan Monfils, 34, telah menjalani hubungan asmara sejak 2 tahun silam. Di Prancis Terbuka 2020, Monfils gagal melangkah jauh. Petenis asal Prancis itu sudah harus angkat koper sejak awal setelah tersingkir di babak pertama.   

"Mulai saat ini, saya berpikir bermain untuk kami berdua. Saya tahu bagaimana senangnya Monfils tampil di Paris dan bermain di depan para penonton," ungkap Svitolina.

"Sayangnya, tahun ini agak berbeda. Sangat sedih ia tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya," imbuh Svitolina.

Di perempat final, Svitolina akan bertemu Nadia Podoroska. Petenis kualifikasi asal Argentina itu lolos ke babak delapan besar setelah menyisihkan petenis Ceko Barbora Krejcikova 2-6, 6-2, 6-3. (AFP/R-1)
 

Baca Juga

Twitter @ufc

Penuhi Janji pada Ibu, Nurmagomedov Pensiun dari MMA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 11:30 WIB
Nurmagomedov mengatakan dirinya memenuhi janji pada ibunya bahwa pertarungan melawan Justin Gaethje adalah pertarungan...
Twitter @ufc

Pesan Sportif Khabib Nurmagomedov dan Gaethje

👤 Akmal Fauzi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:54 WIB
Duel Nurmagomedov vs Gaethje yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, berakhir dengan kemenangan Nurmagomedov di ronde...
AFP/Ina FASSBENDER

Lupakan Cedera Pinggul, Zverev Melaju ke Final di Cologne

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 10:18 WIB
Petenis berusia 23 tahun sukses membalaskan kekalahannya di babak 16 besar Prancis Terbuka dari Sinner dengan membukukan kemenangan 7-6...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya