Senin 05 Oktober 2020, 00:10 WIB

Rekrutan Baru Mulai Memukau

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Rekrutan Baru Mulai Memukau

AFP
Gelandang West Ham United Michail Antonio (tengah) membobol gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris

 

BEBERAPA klub di Liga Primer Inggris mulai menuai hasil positif dari rekrutan baru mereka. Sebut saja Allan Saint-Maximin yang memperkuat Newcastle United.

Pemain yang mengisi posisi gelandang itu sukses menyumbangkan gol untuk Newcastle yang menjamu Burnley, kemarin dini hari WIB, di St James’ Park. Dia juga membantu rekannya, Callum Wilson, mencetak gol.

Saint-Maximin sebenarnya sudah sejak musim lalu bergabung dengan Newcastle. Dia didatangkan dari Nice pada tahun lalu. Walau cukup sering diturunkan pelatih Steve Bruce, dia sangat jarang menyumbangkan gol.

Jika melihat performa impresifnya kemarin, Bruce mungkin akan menjadikan Saint-Maximin sebagai salah satu pilihan utama di skuad inti.

“Jika kami bisa mempertahankan Allan Saint-Maximin fit, dia akan membuat orang terkejut. Dia mampu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain. Dia eksplosif. Dia pencetak gol dan sebuah ancaman,” kata Bruce.

Selain Saint-Maximin, pemain yang lebih anyar di musim ini ialah Ben Chilwell, rekrutan Chelsea. Chilwell diboyong dari Leicester City dan sukses menjebol gawang Crystal Palace dua kali pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (3/10).

Dia bahkan memberikan umpan yang dapat dieksekusi Kurt Zouma menjadi gol. Penampilannya itu pun mendapat pujian dari Frank Lampard, pelatih the Blues.”Saya pikir Ben Chilwell sangat fantastis jika kita bicara tentang kontribusi. Dia bisa menyumbangkan gol, dia memberikan umpan dan selalu bisa tampil. Dia siap bertarung di Liga Primer dan seperti sudah lama bersama kami,” kata Lampard.

Chilwell sendiri menyatakan sangat puas setelah mampu mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol untuk Chelsea. “Saya sangat puas. Semuanya datang dengan ekspektasi tinggi. Menang adalah hal yang dibutuhkan. Itulah kenapa saya bergabung (dengan Chelsea),” kata Chilwell.

James Rodriguez yang sekarang ada di Everton juga tampil gemilang ketika timnya menjamu Brighton di Goodison Park pada saat Chelsea menang 4-0 dari Palace. Rodriguez juga mencatatkan satu assist.


Tidak ambil pusing

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan ia tidak terlalu ambil pusing dengan peringkat timnya yang saat ini di luar urutan tiga besar.

City, yang untuk sementara berada di peringkat ke-11, seperti diketahui ditahan imbang oleh Leeds 1-1 dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (3/10) di Ellan Road. City memang di awal musim ini memulai kampanyenya dengan tidak meyakinkan.

Kevin De Bruyne dkk baru menang sekali dari tiga laga yang mereka jalani. Satu laga nihil poin akibat takluk dari Leicester 2-5 pada akhir bulan lalu.

“Saya mengetahui betul situasi kami, saya tahu bagaimana awal musim kami. Sebagai manajer saya puas dengan apa yang mereka telah lakukan sejauh ini,” ungkap Guardiola sebagaimana dilansir Sky Sports.

Saat ditanyakan bagaimana harapannya untuk dapat meladeni persaingan dengan Liverpool musim ini. Guardiola menyatakan tidak akan mulai memikirkan hal itu setelah tiga pertandingan.

“Saya tidak akan memulai setelah tiga pertandingan untuk memikirkan apakah mereka akan memenangi liga atau apakah mereka akan mengambil banyak keuntungan. Itulah apa adanya,” terang Guardiola.

Ia tahu bagaimana timnya menyelesaikan musim lalu, dan bagaimana timnya kembali pada musim ini dengan pemain yang ia miliki saat ini. Sebagai manajer, ia merasa puas atas apa yang ditunjukkan para pemainnya sejauh ini. (Chelsea/R-3)

Baca Juga

Dok: PSSI

TC Timnas U-19 Kembali Digelar Awal November

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:45 WIB
Setelah libur, pemain akan menggelar TC secara virtual dan dipantau langsung oleh Shin...
MI/Mohammad Ghozi

PSS Tak Soal Kompetisi Ditunda Asal Statusnya Jelas

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:25 WIB
PS Sleman memahami situasi pelik yang kini sedang dihadapi oleh PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi sepakbola tahun 2020. Namun...
Glyn KIRK / AFP

Arteta Alihkan Fokus ke Manchester United

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:17 WIB
MAnajer Arsenal, Mikel Arteta, langsung mengalihkan fokus ke Manchester United usai merayakan kemenangan atas Dundalk dalam pertandingan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya