Minggu 04 Oktober 2020, 22:40 WIB

Klaster Ponpes di Purwokerto Mulai Teratasi, 73 Santri Sembuh

Lilik Darmawan | Nusantara
Klaster Ponpes di Purwokerto Mulai Teratasi, 73 Santri Sembuh

dok.mi
Ilustrasi

 

KLASTER Covid-19 pondok pesantren (ponpes) di Purwokerto, Jawa Tengah mulai teratasi. Kini, dari 328 santri yang positif, 73 di antaranya sembuh. Sampai sekarang masih ada 255 yang masih menjalani karantina di tiga lokasi di kawasan Baturraden, Banyumas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto mengatakan bahwa dari 328 santri yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, sudah ada 73 yang negatif melalui tes usap. "Mereka telah sembuh dan tidak lagi menjalani karantina. Hingga kini, masih ada 255 santri yang menjalani karantina di tiga lokasi dan ada yang dirawat di RS," jelas Sadiyanto saat dihubungi Media Indonesia pada Minggu (4/10).

Dijelaskan oleh Sadiyanto, yang dirawat di RS hanya 17 santri, karena sebagian besar santri tidak mengalami gejala, sehingga cukup dikarantina. "Ada yang di rumah karantina Diklat sebanyak 97 santri, kemudian Pondok Slamet dengan jumlah 88 santri, Wisma Wijayakusuma sebanyak 47 santri dan di ponpes ada dua orang. Secara total, kami telah melakukan tes swab untuk 631 santri," ujarnya.

Dua optimis, santri akan semakin banyak yang sembuh, apalagi sebagian besar tidak mengalami gejala apapun. "Mudah-mudahan setiap hari akan ada tambahan santri yang negatif Covid-19, sehingga akan dinyatakan sembuh,"katanya. (OL-13)

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Mencapai 2.046 Kasus

 

Baca Juga

MI/Gabariel Langga

Bupati Sikka Kecolongan Buka Turnamen Sepak Bola Tak Berizin

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:30 WIB
PEMERINTAH Desa Timu Tawa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT menggelar turnamen sepak bola di masa pandemi Covid-19 tanpa...
MI/Alexander P Taum

Pemkab Lembata dan Sikka Jalin Kerjasama Percepatan Pembangunan

👤Alexander P. Taum 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:10 WIB
PEMERINTAH KABUPATEN Lembata dan Kabupaten Sikka, menandatangani kesepakatan bersama percepatan pembangunan antar kedua daerah di delapan...
MI/Cikwan Suwandi

Cawabup Aep Syaepuloh Ajak Influencer Kunjungi Pusat Industri Kue

👤Cikwan Suwandi 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:00 WIB
Verawati Aulia, 20, Andi Tenri Safira, 22, dan Ratu Aulia, 16, selebgram asal Karawang sekaligus membuat konten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya