Minggu 04 Oktober 2020, 14:15 WIB

Dukung Kemajuan Pendidikan, Berikan Beasiswa kepada 100 Mahasiswi

Eni Kartinah | Humaniora
Dukung Kemajuan Pendidikan, Berikan Beasiswa kepada 100 Mahasiswi

Dok.Paragon
Paragon telah menyalurkan beasiswa dan program pengembangan diri ke lebih dari 5000 siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

 

PENDIDIKAN merupakan salah salah satu sektor yang penting. Pasalnya, salah satu tolok ukur kemajuan suatu negara  salah satunya dilihat dari sektor pendidikan. Tidak berlebihan jika anggaran untuk sektor tersebut di APBN sabatn tahun cukup besar.
 
Itu sebabnya bertepatan dengan diselenggarakannya Wardah Beauty Fest sebagai bentuk selebrasi 25 tahun, mereka meluncurkan Wardah Scholarship Program yang merupakan program pemberian beasiswa kepada 100 mahasiswi untuk 30 perguruan tinggi di Indonesia yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Baca juga: Beasiswa Bidikmisi Terintegrasi Program Indonesia Pintar

Hal itu sesuai visi PT Paragon Technology and Innovation (induk Wardah) untuk memberi manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Visi tersebut diwujudkan melalui program CSR yang memiliki 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.

“Sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat, kami meyakini akan dapat berkembang seiring dengan kemajuan masyarakat itu sendiri. Berbagai program CSR telah kami rancang secara terstruktur dan berkelanjutan, termasuk dalam bidang pendidikan. Di bidang pendidikan, program beasiswa telah dilakukan oleh Paragon selama bertahun-tahun baik yang dikelola sendiri maupun yang bekerja sama dengan pihak universitas maupun lembaga pengelola beasiswa lain," ujar EVP Corporate Secretary PT Paragon Technology and Innovation, Agus Nurudin dalam siaran persnya, Minggu (10/4)  

Hingga saat ini, kata dia, Paragon telah menyalurkan beasiswa dan program pengembangan diri ke lebih dari 5000 siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia dan telah melaksanakan program pelatihan guru ke lebih dari 3000, serta memberikan dukungan untuk renovasi sekolah dan taman baca di beberapa wilayah. Dalam menjalankan program di bidang pendidikan, Paragon melibatkan partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi, seperti bekerja sama dengan lebih dari 50 komunitas untuk bersama-sama berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia di bidang pendidikan.

Wardah Scholarship Program merupakan jenis program beasiswa terbaru. Beasiswa akan diberikan untuk mahasiswi yang berprestasi dan/atau berasal dari keluarga kurang mampu. Program itu mencakup beasiswa reguler yang akan diberikan setiap bulannya hingga lulus, pengembangan diri, dan kerelawanan yang bertujuan untuk melatih kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Dengan tema 'Lanjutkan Cita-Cita, Siap Hadapi Dunia' Wardah ingin mendorong perempuan, generasi muda untuk berani dan semangat mewujudkan cita-cita mereka agar siap menghadapi tantangan kehidupan untuk menjadi pribadi yang memberikan dampak bagi masyarakat sekitarnya. Dengan memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi ini, diharapkan dapat menjadi bekal dalam mengejar mimpi di masa depan bagi generasi muda Indonesia.

Sementara itu,Rektor Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE mengapreasi program tersebut. Ia berharap perusahaan swasta lainnya ikut berperan memajukan dunia pendidikan Indonesia. (RO/A-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Olha Mulalinda

Komorbid Jadi Penyebab Terbanyak Kematian Pasien Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:56 WIB
Komorbid menjadi penyebab terbanyak kematian pasien covid-19 di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi...
Dok Book My Show

Bersepeda Sembari Beramal di Bike for Hope

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:21 WIB
Tujuan utama dari acara Bike for Hope adalah donasi untuk pekerja seni yang terkena dampak...
MI/Adam Dwi

Suryopratomo Mimpi Jadi Pemain Sepak Bola

👤Suryani Wandari Putri 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 04:40 WIB
WARTAWAN senior Suryopratomo, 59, tak pernah sekalipun memimpikan menjadi Duta Besar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya