Minggu 04 Oktober 2020, 11:31 WIB

Menhub Sebut Stasiun Cisauk Sebagai Integrasi Transportasi Terbaik

RO/Micom | Megapolitan
Menhub Sebut Stasiun Cisauk Sebagai Integrasi Transportasi Terbaik

Dok kemenhub
Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi Stasiun Cisauk.

 

MENTERI Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menilai Stasiun Cisauk di Kabupaten Tangerang, Banten, bisa menjadi contoh integrasi moda transportasi yang baik.

Hal ini diungkap Menhub Budi Karya saat berkunjung ke Stasiun Cisauk untuk bersepeda bersama pegiat sepeda, pada Minggu (4/10).

“Cisauk dari Sinarmas Land adalah satu intermoda yang paling baik. Kita buktikan tadi naik sepeda lebih dari 3 KM itu biasa-biasa saja. Artinya apa, orang kalau mau ke kantor bisa naik sepeda,” ujar Budi.

Dengan adanya pengintegrasian seperti yang dilakukan oleh Sinarmas Land di Stasiun Cisauk, Budi berharap masyarakat bisa semakin tertarik menggunakan transportasi umum.

Karena menurutnya, jumlah orang yang menggunakan transportasi massal saat ini baru mendekati 30 persen, sementara 70 persen masyarakat masih menggunakan kendaraan pribadi. 

"Saat ini jumlah orang yang menggunakan transportasi massal itu baru mendekati 30 persen, padahal idealnya 60 persen, jadi (mari) kita pakai angkutan massal," lanjutnya.

Budi menjelaskan, Kementerian Perhubungan saat ini memang tengah mendorong pengintegrasian intermoda, termasuk integrasi angkutan massal dengan sepeda.

"Angkutan massal tidak akan hidup kalau tidak ada (integrasi) antarmodanya. Misal kereta dengan bus, kereta dengan pesawat, kereta dengan mobil pribadi, dan hari ini kereta dengan sepeda," ujarnya.

Untuk diketahui, Stasiun Cisauk menjadi salah satu fasilitas angkutan umum yang telah terintegrasi di kawasan Kabupaten Tangerang. Selain KRL, intermoda ini juga terintegrasi dengan terminal bus, pasar modern, dan menyediakan fasilitas yang mendukung penumpang dengan sepeda. (J-1) 

Baca Juga

Antara/yulius Satria Wijaya

Polisi Prediksi Puncak Kepadatan Libur Panjang Dimulai Malam Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:07 WIB
Sambodo mengatakan dari pantauan di lapangan sudah tampak peningkatan volume kendaraan ke luar kota Jakarta seperti di Km 28 yang mengarah...
Antara/Hafidz Mubarak A

Sepekan Terakhir, Positivity Rate Covid-19 Jakarta 9,2%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:02 WIB
Data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 10.246...
Antara/Fakhri Hermansyah

Antisipasi Lonjakan Lalin, Polri Siapkan Kebijakan Khusus di Tol

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:24 WIB
Terkait lonjakan lalu lintas, Gatot menuturkan Ditlantas Polda Jabar telah mengantisipasi, salah satunya dengam menutup rest area sekitar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya