Minggu 04 Oktober 2020, 06:32 WIB

Xi Jinping Doakan Kesembuhan Trump dan Istri dari Covid-19

mediaindonesia.com | Internasional
Xi Jinping Doakan Kesembuhan Trump dan Istri dari Covid-19

AFP/ ANTHONY WALLACE
Presiden Tiongkok Xi Jinping bersama istri Peng Liyuan

 

PRESIDEN Tiongkok Xi Jinping bersama sang istri Peng Liyuan berharap Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istri Melania segera sembuh dari covid-19.

"Saya dan istri sangat bersimpati dan berharap Anda segera pulih," demikian seperti tertulis dalam pesan Xi kepada Trump yang beredar di sejumlah media Tiongkok.

Setelah Trump dan istri dinyatakan positif covid-19 pada Jumat (2/10), Duta Besar Tiongkok untuk AS Cui Tiankai dan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying juga menyampaikan doa terbaik melalui Twitter.

Baca juga: Trump Dipindahkan ke Pusat Medis Walter Reed

Beberapa pengamat berpendapat pesan tersebut menunjukkan rasa kemanusiaan kepada pasangan yang tertular virus corona jenis baru itu.

"Melalui itikad baik kepada Trump dan komitmen Tiongkok menjadikan vaksin sebagai barang kebutuhan publik, maka Tiongkok telah melakukan apa yang terbaik kepada komunitas internasional," beber salah satu unggahan di Sina Weibo.

Xi beberapa kali mengirimkan pesan kepada sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan yang berjuang bersama rakyatnya melawan pandemi. Namun pesan simpati dalam kapasitas pribadi seperti yang ditunjukkan Xi dan istrinya itu merupakan fenomena langka.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Wang Zhao

Sempat Ditolak Bolsonaro, Brasil Setujui Impor Vaksin Sinovac

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:20 WIB
Regulator kesehatan Brasil Anvisa mengatakan Butantan Institute bisa mengimpor 6 juta dosis vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh...
AFP/Angela Weiss

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis di AS

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:15 WIB
Begitu kami memiliki vaksin yang aman dan efektif, itu harus gratis untuk semua orang, baik Anda yang memiliki asuransi atau...
Dok Ist

Mengenal Dokumen Abu Dhabi dalam Pertemuan JK-Paus Fransiskus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:13 WIB
Dokumen Abu Dhabi ini disebutkan menjadi peta jalan yang sungguh berharga untuk membangun perdamaian dan menciptakan hidup harmonis di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya