Sabtu 03 Oktober 2020, 19:00 WIB

Tak ada Misi Balas Dendam Mourinho

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tak ada Misi Balas Dendam Mourinho

AFP/Christof STACHE
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

 

MANAJER Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menegaskan tidak ada misi balas dendam saat ia bertandang ke Manchester United dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (4/10) malam WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi reuni antara Mourinho dengan mantan klubnya.

Pertandingan pertamanya menangani Spurs melawan Setan Merah berakhir kekalahan 2-1 di Old Trafford Desember lalu. Pelatih asal Portugal itu mengatakan tidak memiliki perasaan buruk terhadap mantan klubnya.

Baca juga: Gara-Gara Covid-19, Pemain Napoli tidak Dipanggil Timnas Italia

“Apa itu? Balas dendam? Saya menang berkali-kali di Old Trafford sebagai pelatih Manchester United dan sebagai pelatih lawan," kata Mourinho.

"Balas dendam untuk apa? Tidak ada yang memperlakukan saya dengan buruk di sana, semua orang sangat baik kepada saya, saya tidak punya musuh di sana, saya tidak punya perasaan buruk. Balas dendam untuk apa? Ini hanya pertandingan sepak bola yang ingin saya menangkan,” lanjutnya.

Mourinho didapuk sebagai Manajer Manchester United pada 2016. Di musim perdananya menangan Setan Merah, The Special One sebenarnya menorehkan catatan manis dengan menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Namun, kebersamaan Mourinho dengan Manchester United tak berakhir baik. Pada Desember 2018 Mourinho dipecat lantaran dinilai gagal membuat Manchester United meraih hasil bagus.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Liliwhites belum sekalipun menelan kekalahan. Namun, Tottenham Hotspur tengah menjalani fase berat di mana mereka akan menghadapi laga keempat dalam delapan hari terakhir.

Namun, ia tak mau banyak mengeluh dan beralasan lagi karena menurutnya, duel melawan Manchester United akan jadi laga pamungkas sebelum libur kompetisi.

“Saya terbiasa akan situasi ini. Laga nanti adalah yang terakhir sebelum jeda internasional. Saya enggak mau mengeluh. Sudah cukup saya mengeluh. Mungkin tidak banyak yang akan setuju dengan saya meskipun saya mengeluhkan kondisi ini," kata Mourinho.

Di pertandingan lain, Liverpool akan berkunjung ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa, Senin (5/10) dini hari WIB. Dua tim yang sama-sama baru tersingkir dari ajang Piala Liga, akan mempertahankan jalur kemenangan di Liga Primer.

Villa baru memainkan dua pertandingan di liga. Skuad asuhan Dean Smith mengalahkan Sheffield United 1-0 lewat gol tunggal Ezri Konsa Ngoyo. Mereka juga menumbangkan tuan rumah Fulham 3-0.

Sementara itu, Liverpool memenangi tiga pertandingan liga yang sudah mereka mainkan musim ini. Sang juara bertahan berturut-turut mengalahkan Leeds United 4-3, Chelsea 2-0, dan Arsenal 3-1.

Juergen Klopp harus dipusingkan dengan kondisi beberapa pemainnya yang terpapar Covid-19. Setelah Thiago Alcantara diisolasi, giliran Sadio Mane yang divonis positif Covid-19. Mane juga akan menjalani isolasi.

Ia juga khawatir melepas pemainnya untuk membela negara di pertandingan internasional usai melawan Aston Villa. Kondisi pandemi yang masih mewabah di sejumlah negara menjadi resiko untuk para pemain.

Saya tidak mau terdengar tidak sopan soal bagaimana negara lain menanganinya. Tapi ini adalah tempat yang kami tahu dan kami tahu bagaimana kami mengatasinya," ujar Klopp.

"Jadi saya agak khawatir karena sulit untuk menjalin kontak dengan semua asosiasi sepakbola di seluruh dunia,” ujarnya.

Di lain sisi, Klopp menginformasikan kapten Liverpool, Jordan Herderson sudah kembali berlatih usai cedera otot. Namun dia masih diragukan untuk bisa bermain melawan Villa. (AFP/BBC)

Baca Juga

AFP

Diimbangi Verona, Pirlo ingin Tampar Wajah Pemain Juventus

👤Widhoroso 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:41 WIB
Juventus selanjutnya akan menghadapi laga berat saat harus menjamu  raksasa La Liga Spanyol Barcelona dalam lanjutan fase grup Liga...
AFP/Miguel MEDINA

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Dybala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:12 WIB
Dybala masih menyisakan dua tahun di dalam kontraknya bersama Juventus, tetapi perpanjangan tersebut sudah lama...
AFP/MARCO BERTORELLO

Ditahan Verona, Juventus belum Konsisten

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:57 WIB
Juventus baru dua kali menang dari lima pertandingan, salah satunya adalah hadiah dari otoritas Serie A karena Napoli tidak datang ke Turin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya