Sabtu 03 Oktober 2020, 16:07 WIB

Harga Obat Covid-19 Covifor Turun

Atalya Puspa | Ekonomi
Harga Obat Covid-19 Covifor Turun

AFP/Ulrich Perrey
.

 

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bersama PT Amarox Global Pharma (Amarox) melakukan penyesuaian harga Covifor (Remdesivir) di Indonesia menjadi Rp1,5 juta per vial. Sebelumnya, harga produk Covifor ditetapkan Rp3 juta per vial.

“Hetero menyadari dampak pandemi covid-19 yang luas, terutama terkait beban biaya bagi pemerintah dan pasien. Karenanya, Hetero memberikan lebih banyak dukungan dan memberikan harga khusus Covifor untuk Indonesia,” kata Country Manager PT Amarox Global Pharma Sandeep Sur dalam keterangan resmi, Sabtu (3/9). Kalbe Farma menjadi perusahaan yang memasarkan dan mendistribusikan Covifor yang diproduksi Hetero India dan diimpor Amarox.

Sandeep Sur menyatakan, penyesuaian harga Covifor disebabkan pertimbangan beberapa kondisi saat ini, seperti kasus covid-19 di Indonesia, kebutuhan terhadap pengobatan covid-19 menggunakan obat Covifor yang besar, masukan dari pemerintah, tenaga kesehatan dan pasien, dan agar semakin banyak pasien yang mendapatkan manfaat obat Covifor untuk penyembuhan penyakit covid-19.

"Setelah diskusi bersama antara Kalbe, Hetero India, dan Amarox, kami sepakat untuk
memberikan harga jual khusus Covifor,“ tambah Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius. "Hal ini merupakan komitmen Kalbe bersama Amarox untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemik covid-19,” lanjutnya.

Seperti diketahui, BPOM telah mebgeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk produk Covifor (Remdesivir). Adapun, obat tersebut digunakan untuk pengobatan pasien penyakit covid-19 yang telah terkonfirmasi di laboratorium, terutama untuk orang dewasa atau remaja berusia 12 tahun ke atas dengan berat badan minimal 40 kg yang dirawat di rumah sakit.

Selain itu, produk Covifor tidak dijual bebas, hanya digunakan di rumah sakit dengan rekomendasi dan pengawasan dokter. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Penumpang Membludak, 1.900 Orang Rapid Test di Stasiun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:57 WIB
Bertambahnya penumpang KA jelang libur panjang turut berdampak pada padatnya antrean tes rapid di...
Antara

Food Estate Diutamakan di Lahan Mineral

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:52 WIB
Pengembangan food estate untuk memperkuat cadangan pangan nasional diutamakan pada lahan mineral. Jika di lahan gambut, pengembangan food...
Ist

Di New Normal, SDM Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 13:52 WIB
Sekjen Kemenaker mengatakan SDM atau tenaga kerja harus siap dan mampu menghadapi tantangan perubahan revolusi industri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya