Sabtu 03 Oktober 2020, 12:16 WIB

Wakil Ketua DPR Minta KPK Evaluasi Diri

Sri Utami | Politik dan Hukum
Wakil Ketua DPR Minta KPK Evaluasi Diri

ANTARA/Muhammad Adimaja
Kepala Biro Humas Febri Diansyah mengangkat kartu identitas pegawai KPK usai menyampaikan pengunduran dirinya di gedung KPK.

 

WAKIL Ketua DPR Azis Syamsudin meminta Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengevaluasi lembaga itu. Hal tersebut terkait banyaknya karyawan KPK yang mengundurkan diri.

“Yang tahu persis adalah pimpinan KPK. Saya memberi apresiasi dan membari waktu kepada pimpinan KPK sekarang untuk melakukan evaluasi kemudian juga melakukan hal-hal untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Azis, Jumat (2/10).

Menurut Azis, KPK memiliki analisa Strength, Weakness, Opportunities, dan Threats (SWOT) sebagai parameter. Sehingga harus dilihat secara komprehensif alasan keluarnya karyawan KPK.

Baca juga: KPK Mengaku tidak Bisa Kerja Maksimal Akibat Covid-19

“Jadi masalahnya mereka mundur mungkin alasannya harus kita tahu , apakah itu karena dia mendapat pekerjaan baru, itu yang harus dilihat, tapi hal itu menjadi bahan bagi pimpinan KPK untuk melihat kenapa ini bisa terjadi,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 34 pegawai KPK mengundurkan diri sepanjang 2020. Mereka meninggalkan lembaga tersebut dengan alasan yang beragam.

Sebanyak 21 pegawai KPK mundur karena mendapatkan pekerjaan baru. Kemudian tiga orang mundur karena alasan keluarga dan dua orang mundur akibat tersangkut kasus hukum. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Asep Fathulrahman

Ada Wewenang Diskresi Kepala Daerah di UU Cipta Kerja

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:08 WIB
UU Ciptaker juga mengamanatkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar mempercepat penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah...
ANTARA/Kemal Tohir

Polri Tegaskan Penangkapan Sugi Nur Sesuai Prosedur

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:07 WIB
Sugi Nur ditangkap lantaran dianggap telah menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan yang bermuatan SARA dan...
Dok MI

Psikolog Sebut Polisi Rentan Salah Gunakan Narkoba

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:34 WIB
Tuntutan menuntaskan kasus dengan cepat bisa membuat kesehatan jiwa polisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya