Sabtu 03 Oktober 2020, 11:21 WIB

WHO Doakan Kesembuhan Trump

Basuki Eka Purnama | Internasional
WHO Doakan Kesembuhan Trump

AFP/SAUL LOEB
Presiden AS Donald Trump saat berjalan di Gedung Putih menuju helikopter yang akan membawanya ke Fasilitas Medis Walter Reed.

 

ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO), Jumat (2/10), mendoakan agar Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bisa pulih dari covid-19. Namun, WHO menolak mengkritik sikap Trump yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Trump merupakan pengkritik keras WHO dan cara organisasi itu menangani pandemi covid-19. Miliarder itu menuding badan PBB itu gagal mengatasi krisis kesehatan yang melanda dunia itu.

AS mulai menarik diri dari WHO pada Juli setelah Trump mengancam memangkas pendanaan untuk lembaga itu.

Baca juga: Trump Dipindahkan ke Pusat Medis Walter Reed

Direktur Jenderal PBB Tedros Adhanom Ghebreyesus mendoakan agar Trump dan istrinya, Melania, yang juga terinfeksi covid-19 bisa sembuh total dengan cepat.

"Doa kami bersama mereka," ujar Tedros.

Namun, ketika ditanya mengenai keengganan Trump mengenakan masker, salah satu imbauan WHO untuk mencegah penyebaran covid-19, Direktur Kedaruratan WHO Michael Ryan menolak terpancing.

"Kami tidak mengomentari perilaku individu dan kami tidak tahu manajemen risiko yang telah diambil terutama oleh seorang sepenting presiden AS," ujar Ryan.

"Kami hanya ingin mengingatkan sejumlah langkah untuk menekan kemungkinan tertular covid-19. Misalnya mencuci tangan, menjaga jarak sosial, dan mengenakan masker," imbuhnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

JEON HYEONG-JIN / AFP FILES / AFP

Bos Samsung Wafat, Segini Harta yang Ditinggalkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:39 WIB
Konglomerat dari Negeri Ginseng itu memegang US$376 miliar aset atau Rp5507 triliun, menurut Komisi Perdagangan Adil Korea...
Antara

Penelitian di Inggris, Antibodi Covid-19 Tidak Bertahan Lama

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:13 WIB
Temuan itu menunjukkan perlindungan setelah infeksi mungkin tidak bertahan lama dan meningkatkan prospek penurunan kekebalan di...
AFP/Michal Cizek

Rep Ceko Berlakukan Jam Malam untuk Tekan Kasus Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:06 WIB
Negara berpenduduk 10,7 juta jiwa itu telah mencatatkan lebih dari 260 ribu kasus dan lebih dari 2.300 kematian sejak pandemi dimulai pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya