Sabtu 03 Oktober 2020, 10:34 WIB

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Zona Hijau Tetap Dilaksanakan

mediaindonesia.com | Humaniora
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Zona Hijau Tetap Dilaksanakan

Ist/Team Media Center Covid.
Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Jimmy Fitowin.

 

KABUPATEN Jayapura, Papua, dalam hal pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di daerah zona hijau di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura.

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Jimmy Fitowin mengatakan, di masa pandemi covid 19 ini pihaknya bersama Dinas Pendidikan telah berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar hingga ke pelosok daerah kabupaten Jayapura.

"Kami bersama  Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura  terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di daerah zona hijau  termasuk di daerah zona merah dan kuning penyebaran covid 19," kata Jimmy Fitowin di Sentani, Jumat (2/10/2020).

Dia mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di daerah zona hijau tetap dilaksanakan hanya saja waktu pelaksanaan KBM tersebut dibatasi.

"Pelaksanaan KBM masih terus berlanjut sampai saat ini khusus untuk daerah zona hijau tetapi pelaksanaannya dibatasi selama 4 jam saja," tegas Jimmy.

Sementara itu khusus untuk daerah zona merah penyebaran covid-19 ini masih dilakukan kegiatan belajar mengajar melalui sistem online atau daring. 

"Kalau di daerah zona merah dan zona kuning kita upayakan menggunakan jaringan internet khusus bagi daerah-daerah yang sudah tersambung jaringan internet," tandasnya.

Jimmy berharap agar orang tua terus mendukung program pelaksanaan kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring dengan mendampingi anak ketika mengikuti kegiatan KBM sistem online tersebut.

"Sejauh ini kita masih mengandalkan kerjasama dengan orang tua kita berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir supaya pelaksanaan kegiatan KBM kembali normal seperti biasanya," tambahnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Perkuat Ikatan Kebangsaan Guna Majukan Negeri

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:51 WIB
"Gus Dur (Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid) waktu berpesan cintailah tanah, air dan udara di atas segala-galanya," kata Budayawan...
Antara/Aprillio Akbar

Agar PJJ Efektif, Guru dan Orang Tua Harus Jalin Komunikasi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:18 WIB
Sebelum pandemi covid-19, komunikasi guru dengan orang tua cenderung berjalan lancar secara tatap muka. Berbeda saat pandemi di mana...
AFP

Kemenag: 26 Ribu Jemaah Penuhi Syarat Usia Umrah di Masa Pandemi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:09 WIB
“Ada 26.328 jemaah atau 44% dari mereka yang sudah mendapat nomor registrasi, berusia 18 sampai 50 tahun. Mereka masuk dalam kriteria...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya